Anak Jalanan Setengahnya dari Luar Bandung

anak-anak jalanan

Anak-anak jalanan di kota Bandung

ANAK JALANAN – Ketua K3S (Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial) Kota Bandung, Ny. Nani Dada Rosada mendapatkan piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Penghargaan tersebut diterima Ny. Nani sebagai tokoh yang peduli, pemerhati, penyantun dan memberikan bantuan kepada anak-anak jalanan, penghuni panti serta anak keluarga yang belum beruntung.

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat, pada Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2009, di halaman parkir Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (30/7).

Selain Ny. Nani, penghargaan serupa juga diterima oleh Drs. H. Dedem Ruchlia M.Si., Dra. Yusi Riska Yustiana M.Pd., H. Yanto Mulya Pibiwanto, Hj. Sri Hartini Soetjipto S.Sos. Sedangkan untuk lembaga penghargaan serupa diantaranya diterima oleh PT. Bio Farma, PT Abbot, PT Frisian Flag.

Menanggapi penghargaan yang diperolehnya, Ny. Nani merasa bersyukur mendapatkan piagam tersebut, meskipun dirinya tidak menyangka akan mendapatkannya. “Yang pasti pertama-tama tentu saja saya mengucapkan syukur alhamdulillah atas diraihnya penghargaan ini, meskipun tadinya saya sama sekali tidak menyangka,” ujar Ny. Nani.

Nani juga mengharapkan dengan diraihnya penghargaan ini perhatian dan kepedulian masyarakat terhadap anak-anak terutama anak-anak jalanan dan yang kurang mampu bisa lebih ditingkatkan lagi. “Mudah-mudahan dengan diraihnya penghargaan ini perhatian terhadap anak-anak terutama yang kurang mampu bisa bertambah lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ny. Nani juga mengungkapkan kondisi anak-anak jalanan yang ada di Kota Bandung, setengahnya lebih itu berasal dari luar Kota Bandung, sehingga dengan kondisi seperti itu dirinya mengharapkan adanya kerjasama di antara pemerintah daerah untuk menanggulangi permasalahan tersebut.

“Meskipun kebanyakan anak-anak jalanan itu berasal dari luar Bandung, tetapi kita tetap membantu mereka, misalnya saja dengan memberikan pembinaan, dan menampung mereka di panti-panti khusus anak jalanan,” ucapnya.

Ny. Nani juga mengungkapkan, sampai saat ini di Kota Bandung ada sekitar 14 panti yang menampung anak-anak jalanan dan terlantar, seperti yang ada di Jalan Citarum. (bdg go.id/rakyat demokrasi)

About these ads

One comment

  1. saya suka dengan website anda karna bermanfaat .. RAHASIA dapat uang 10 juta per bulan dengan garansi 12 bulan/ 1 tahun , gagal uang kembali 3 kali lipat. klw kalian seriuz itu gampang banget.! SAYA BUTUH WAKTU ANDA 1 MENIT SAJA di sini, di RahasiaWebsitePemula.com, saya jamin anda akan puas dengan hasil nya!! buktiin aja!! Terimaksih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: