Ribuan Orang Ikuti Arak-Arakan Siliwangi, Solihin G. P. Kecam Dada Rosada | Catatan Hawe Setiawan

Vozduh:

Save Babakan Siliwangi!

Originally posted on Save Babakan Siliwangi City Park:

Babakan_Siliwangi_07

Sekitar tiga ribu orang mengikuti arak-arakan SILIWANGI NGABABAKAN DEUI di Bandung siang tadi. Unjuk rasa menolak komersialisasi Hutan Kota Babakan Siliwangi ini berlangsung tertib dengan kawalan polisi di depan dan belakang, dimulai dari kawasan Lebak Siliwangi, melewati Jalan Ir. H. Djuanda dan Jalan Merdeka, hingga ke halaman Balai Kota.

Dimulai dengan rangkaian orasi dari penggagas demonstrasi dan sejumlah tokoh masyarakat, kegiatan ini ditandai dengan upacara ruwatan yang dilaksanakan oleh seniman Mas Nanu Mudajat dan kawan-kawan. Massa kemudian bersama-sama membongkar pagar seng milik P.T. EGI, perusahaan swasta yang mendapat izin dari pemerintah Kota Bandung untuk membangun tempat usaha di hutan kota itu, yang selama ini menutupi Babakan Siliwangi. Lempengan seng yang telah dilukisi oleh para seniman itu kemudian diarak ke Balai Kota, termasuk beberapa di antaranya yang diusung dengan jampana oleh sejumlah seniman penggotong sisingaan.

Babakan_Siliwangi_02

Pembongkaran seng dan arak-arakan dimulai dengan lantunan tembang pangrajah dari penembang terkemuka Neneng Dinar dari atas…

View original 551 more words

About these ads

3 komentar

  1. H. Adam Pramudya · · Balas

    PARA AVATAR TURUN GUNUNG MEMBELA BABAKAN SILIWANGI

    Sangat menggetarkan dan membuat sekujur tubuh siapapun yang hadir saat itu, merinding kaku tak mampu bergerak mendengar kata-kata sakral yang di “Fatwakan” oleh Zaro Bandung sebagai Pupuhu Para Avatar atau Zaro Agung Parahyangan Anyar; Mandalajati Niskala, yang memiliki nama asli Cakra Waluya Wirapati Suramanggala, mengenai pembelaannya terhadap Babakan Siliwangi.

    Kata bertuah “Sang Avatar Cakra” sudah 3 kali diucapkan; tanggal 20/5/2013 di Babakan Siliwangi & di Balai Kota Bandung, tanggal 25/5/2013 di Gedung Yayasan Pusat Kebudayaan (YPK), Jl. Naripan 7, Bandung.
    Menyimak untaian kata sakral yang dikeluarkan “WALLOHI” saya yakin akan berdampak bagi pera pelaku sindikan kejahatan yang merencanakan akan menguasai Kota Bandung sebagai Titik Pusat Bumi atau dikenal dengan nama PUSAT PARAHYANGAN, terkhusus Babakan Siliwangi.

    Kata sakral lainnya dilontarkan oleh “Sang Avatar Ki Murtala”, dengan ketegasannya akan menghadirkan “KUASA TUHAN” untuk menghukumi Para Sindikat kejahatan kapitalis yang merusak kota Bandung.

    Ki Murtala adalah Sang Avatar, “Manusia Sakti” dari Bandung yang akan membuat Dunia terkejut karena akan memecahkan Rekord Dunia; Hidup dalam ruangan kaca bersama 2013 ular berbisa mancanegara selama 4 bulan dan akan mendapat 24 ribu kali patukan ular berbahaya yang sangat mematikan.

    PARA AVATAR TURUN GUNUNG MEMBELA BABAKAN SILIWANGI,
    PERTANDA SINDIKAN KEJAHATAN PENGUASA & PENGUSAHA AKAN SEGERA BERAKHIR. SEMOGA. AMIN.

  2. semua akan lebih baik kalau kita berusaha

  3. semoga berjalan aman,, amin,,

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: