Meutia Hatta : “Perlu diselidiki dulu faktanya seperti apa”

Prof.Dr.Meutia Hatta KASUS MANOHARAKasus Manohara sudah sampai ke telinga para petinggi negeri. Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan, Meutia Hatta, menyatakan pemerintah tidak bisa bertindak gegabah menanggapi kasus sosialita 17 tahun itu.

“Tidak bisa kita bertindak atas informasi dari infotainment. Harus ada prosedurnya,” kata Meutia ketika ditemui pada acara premier film ‘Jamila dan Sang Presiden‘ di Plaza FX, Jakarta Selatan, Senin 27 April 2009.

Daisy Fajarina, Ibu Mahohara Odelia Pinot menyatakan putrinya diculik sang menantu,Tengku Muhammad Fakhry, Pangeran Kerajaan Kelantan, Malaysia.

Tapi, itu semua baru dugaan. Sementara, Daisy sendiri tidak bisa memberikan bukti kekerasan yang dialami anaknya kecuali berupa rekaman suara tangisan, dari percakapan terakhir dengan Mano.

Meutia bilang, bukannya pemerintah Indonesia tidak meresponsif tanggapan keluarga Manohara. Tapi, perlu penyelesaian yang cermat. “Perlu diselidiki dulu faktanya seperti apa,” ujar putri proklamator Bung Hatta itu.

Sementara, ada dugaan Daisy telah mengeksploitasi putrinya, karena menikahkan Mano sebelum usianya genap 17 tahun. Meutia tidak mau gegabah menyatakan hadirnya unsur pengeksploitasian anak dalam kasus Manohara.

Tapi, diakui Meutia, eksploitasi orang tua terhadap anak banyak terjadi tanah air. Maka, setiap orang tua punya tanggung jawab menjaga anak mereka.

Orang tua tidak berkualitas dalam menjaga anak harus diberi penanganan dan tindakan agar hak-hak anak terlindungi. Itu semua sudah termaktub di dalam undang-undang. “Prinsipnya orang tua yang bersalah perlu diberi sanksi,” ujar Meutia mengakhiri wawancara. • VIVAnews | rd •

2 komentar

  1. “Wahai orang-orang beriman! Jika datang kepada kamu seorang fasik membawa suatu berita, maka selidikilah (untuk menentukan) kebenarannya, supaya kamu tidak menimpakan sesuatu kaum dengan perkara yang tidak diingini – dengan sebab kejahilan kamu (mengenainya) – sehingga menjadikan kamu menyesali apa yang kamu telah lakukan.” (Surah al-Hujurat: ayat 6)

    Manohara dimuliakan di malaysia, dia hidup bahagia , rakyat malaysia amat sayang kepada manohara

    ada blog dari pasangan ini di

    http://www.rakyatkelantan.blogspot.com/

  2. Betul, betul…

    Semua bermula dari si Ibu, menikahkan anak di usia yang sangat dini, dimana si anak masi suka “maen”. La kalopun si pangeran galak sama dy itu juga paling karna Mano-nya masi pengen hura2 n blom benar2 siap menjalani pernikahan. Jadinya ngeyel de..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: