INDOSAT Perkenalkan Blackberry Enterprise

blackberry enterprise BLACKBERRY – Indosat memperkenalkan BlackBerry Enterprise Server (BES)-nya kepada pelanggan korporatnya pada BlackBerry Enterprise Solution Day yang digelar di Hotel Shangri-la.

Salah satu operator lokal terbesar itu menargetkan pengguna layanan BES-nya dapat tumbuh hingga 100 persen.

Hal itu dikatakan Division Head Postpaid Brand Management Indosat Gatot Wibisono kepada sejumlah wartawan di sela BlackBerry Enterprise Solution Day, Jakarta, Rabu 29 April 2009.

"Total pelanggan korporat kami sekitar 1000 perusahaan, dari berbagai level. Untuk yang menggunakan layanan BES, sementara ini masih sekitar di 200 lebih. Kami targetkan bisa tumbuh hingga seratus persen," kata Gatut.

Bedanya dengan BlackBerry Internet Solution (BIS), BES memiliki sejumlah fitur unggulan bagi pelanggan korporat. Dengan BES, korporat dapat mengkustomisasi dan mengembangkan layanannya sendiri. "BES dalam sebuah perusahaan dikelola langsung oleh divisi TI perusahaan yang bersangkutan.

Akses, pengelolaan e-mail, dan segala layanan di dalamnya bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan perusahaan. Dan, yang terpenting, dengan enkripsi data, file-file penting bisa lalu lalang dengan aman," jelas Direktur Marketing Indosat Guntur S Siboro, di tempat yang sama.

Dengan demikian, Gatot menuturukan, perusahaan dapat mengefisiensi pengeluaran biaya operasional karena dimudahkannya akses data dan informasi perusahaan dalam jaringan BlackBerry.

Sementara itu, kata Gatut, segmen pasar yang disasar Indosat dengan layanan BES ini adalah pelanggan korporat yang umumnya berasal dari industri perbankan dan pertambangan (oil and mining).

"Sebenarnya, seluruh industri kini memiliki potensi pasar yang sama besarnya. Di era globalisasi seperti sekarang ini, tidak ada perusahaan yang tidak membutuhkan layanan data," ujarnya.

Saat ini, Indosat memaparkan market share pelanggan korporatnya masih lebih sedikit dibandingkan pelanggan retailnya, yakni sekitar 30 persen banding 70 persen. (VIVAnews|rd)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: