Antasari Azhar Terancam Hukuman Mati

antasari azhar saat tiba di mapolda jaya HUKUM | KRIMINAL – Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Wahyono menyatakan penyidik menjerat Antasari Azhar dengan Pasal 340 KUHP. Pasal ini, mengatur sanksi pidana maksimal hukuman mati.

"Tersangka AA dikenai Pasal 340 KUHP," kata Wahyono dalam jumpa pers, sore ini di Markas Polda Metro Jaya.

Pasal 340 KUHP berbunyi, ‘Barang siapa dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa oranng lain, diancam karena pembunuhan dengan rencana, dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama dua puluh tahun.’

Antasari  hari ini diperiksa sebagai saksi dalam pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen. Meski demikian, Wahyono juga menyatakan bahwa Antasari telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu.

Sebelumnya, Antasari telah dinonaktifkan sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi agar dia bisa berkonsentrasi dalam kasus ini. (VIVAnews|rd)

2 komentar

  1. Kasus ini seperti benang rumit, sepertinya ada konspirasi untuk menjatuhkan Antasari… dari awal ia udah ga diterima existensinya, stelah ia mencoba menjalankan tugasnya dengan baik.. tetap saja tidak diterima… Bagaimanapun Saya mesti tetap berpegang pada asas praduga tak bersalah… Tapi subyektifitas pribadi saya mengatakan ini aneh… membunuh orang yang sedang ia tangani sendiri kasusnya… Kebenaran pasti akan datang

  2. Via Lovinn · · Balas

    sebuah masalah yang masih di selimuti kabut tebal…
    saya rasa semua kejadian ini masih mengandung keganjalan,meski dari pihak berwajib telah berusaha menangani masalah ini… ada yang mengambil jalan “aji mumpung”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: