MacBook dan iMac Turun Harga

apple-imac-macbook APPLE – Mempertahankan penjualan yang stabil di tengah krisis, Apple berencana memangkas harga dua model Macintosh-nya, baik desktop maupun notebook. Menurut situs berita Apple Insider, seperti dikutip VIVAnews, Senin 4 Mei 2009, vendor asal California, yang mengantongi revenue US$ 32,48 miliar atau setara Rp 345,5 triliun pada tahun fiskal 2008, akan menurunkan banderol untuk consumer notebook Macbook 13” dan sejumlah desktop iMac.

Rumor ini mulai merebak karena diperkuat dengan pencapaian Apple pada kuartal lalu, yang mana penjualan unit Apple menurun akibat hantaman krisis. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1976 itu baru saja memecat sekitar 1.600 karyawan operasional sejak krisis finansial global.

Harga memang menjadi isu besar bagi Apple. Kompetitornya, sebut saja Microsoft salah satunya, memanfaatkan momen krisis ini untuk menghantam Apple, yang terkenal akan harga produknya yang mahal, dengan memasarkan produk-produk dengan harga “miring”.

Namun, bagaimana pun, bagi sebagian orang yang loyal mengunakan produk Apple, tentu kabar bagus ini akan membuat mereka tersenyum. Pasalnya, Apple dikenal sebagai vendor terbaik dalam hal memuaskan pelanggan, dalam sebuah survey yang dilakukan pada pasar PC (Macintosh) dan pasar ponsel (iPhone).

Sayangnya, hingga kini, Apple belum mengumumkan secara resmi kapan jadwal tersebut akan direalisasikan, dan produk seri mana saja yang akan diturunkan harganya. (VIVAnews | rd)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: