Push Gmail ke Blackberry dari Google

blackberry BLACKBERRY – Google mengeluarkan layanan baru yang mem-push Gmail dan calendar ke perangkat BlackBerry. Langkah ini menjadikan raksasa internet itu makin kuat di pasar enterprise.

Layanan itu akan dimasukkan dalam edisi Premier and Education dari Google Apps.

Email user di Google akan dipush ke email client di BlackBerry. Sedangkan pesan yang dikirim dari ponsel akan berasal dari akun Google mail.

Layanan ini masih beta dan akan tersedia secara komersial pada Juli. Layanan itu membutuhkan software di BlackBerry Enterprise Server (BES).

Saat ini software itu hanya tersedia untuk BES versi Microsoft Exchange. Software akan terkoneksi ke mail server Google dan mensinkronisasi email, contact dan calendar.

Layanan itu akan menjadi pesaing Microsoft. Namun layanan Google itu masih memiliki kekurangan terutama menyangkut calendar. Saat ini calendar hanya bisa disinkronisasi dari server ke ponsel. Namun perubahan yang dibuat di BlackBerry tidak sinkronsisasi dengan calendar online.

“Upgrade yang mendukung sinkronisasi dua arah baru pada akhir tahun,” kata Raju Gulabani, product management director Google Apps.

Selain itu layanan ini hanya mampu mendukung 250 user per BES. Biasanya BES bisa mendukung setidaknya 500 user, bahkan bisa lebih.[ito|inilah.com|rd]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: