Rasa Tidak Nyaman ber-KB dan Gairah Sex

Gairah Seks

KB – GAIRAH SEKS – Mengontrol hormon kelahiran atau ber-KB banyak dilakukan oleh pasangan baru. Meski tujuan utamanya baik, yakni untuk aktivitas seks dengan meminimalkan kemungkinan hamil, tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Khusus Anda yang KB menggunakan obat, Hilda Hutcherson, Profesor Universitas Columbia mengatakan ada efek samping yang tidak nyaman bagi seorang perempuan. Tidak hanya saat pasangan tersebut meminum obat, tapi dalam keseharian juga rasa tidak nyaman ini bisa saja muncul.

“Jangan terlalu khawatir, efek ini tidak berlangsung lama,” ucapnya. Hutcherson mengatakan bahwa mengkonsumsi obat atau pil KB efeknya terkendali. “Pil KB adalah salah satu teknologi kontrasepsi yang paling banyak diteliti oleh ilmuwan dengan efek samping yang sudah diperkirakan,” katanya. Menurut Hutcherson, efek obat itu sebenarnya tidak mengkhawatirkan jika yang meminum itu bisa sabar.

Contoh efek samping ini adalah seperti pusing dan sakit kepala. Hutcherson mengatakan, rasa sakit akan hilang setelah beberapa jam obat diminum. “Jika tidak, maka cobalah mengganti merek obat yang Anda minum,” ujarnya.

Selain itu, kata Hutcherson, bagi ibu-ibu yang baru menggunakan pil KB juga perlu waspada. Rasa mual sering kali muncul dalam bulan-bulan pertama mengkonsumsi obat. Metode terbaik untuk menghindari rasa mual ini adalah mengkonsumsi obat sambil makan. Jika tidak, maka coba alihkan cara lain yang menurut Anda lebih baik dan biasa dilakukan.

Menurutnya juga ada efek pendarahan yang kadang kala tidak bisa diprediksi. “Pendarahan ini sangat ditakuti, meski sebenarnya tidak begitu serius,” katanya. Pendarahan merupakan efek dari luruhnya uterus yang tipis.

Efek pil KB yang paling tidak disukai para ibu-ibu adalah menurunnya gairah seks dan mood (suasana hati). Untuk mengatasi ini, Hutcherson menganjurkan supaya Anda meminum pil yang mengandung androgenic (sejenis obat yang mengandung hormon testosteron). Obat tambahan ini dipercaya sebagai formula untuk meningkatkan aktivitas seks dan mood. (vivanews|rd)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: