“Manohara”, Drama Heboh Dua Negara

Manohara dan Tengku Fakhry

Tengku M. Fakhry | Manohara

KASUS MANOHARA – Berlarut-larutnya kasus Manohara menjadi drama yang tiada habisnya. Drama Manohara yang menghebohkan 2 negara itu ternyata telah membuat marah seluruh keluarga kerajaan Kelantan, Malaysia marah. Ibarat karena tinta setitik rusak susu sebelanga, seluruh keluarga kerajaan merasa tercoreng karena kasus ini.

“Mereka marah, kecewa. Macam seluruh negeri Kelantan saja yang bersalah,” kata perwakilan dari pihak Kelantan, Dato’ Kadar Shah dalam jumpa pers di Hotel Hyatt, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2009).

Meski begitu, Dato’ berpendapat bahwa keluarga kerajaan harus turut tanggung jawab. Sebab dalam sebuah keluarga, jika satu anggotanya melakukan kelalaian anggota yang lain punya kewajiban mengingatkan.

“Tapi mereka juga harus bertanggung jawab. Seharusnya mereka ikut mengingatkan,” kata Dato’ yang sudah biasa berkunjung ke Indonesia ini.

Karena terdorong rasa ikut bertanggung jawab itulah dirinya selaku orang yang dekat dengan kerabat kerajaan menawarkan untuk ikut andil mencari solusi. Dia bersedia menjadi perantara antara kerajaan dengan keluarga Manohara.

Menurut Dato’, urusan dua keluarga ini sebenarnya bukan hal yang luar biasa. Karena itu tidak patut rasanya jika sampai berlarut-larut dan membawa-bawa nama 2 negara yang saling berhubungan baik.

“Saya risau bahwa hal yang begitu kecil jadi bersifat internasional. Sebagai warga negara Malaysia saya tidak senang,” kata Dato’.

Dato’ juga menyesalkan sikap Tengku Fahry yang membiarkan orang luar turut andil sebagai jubir bagi kerajaan menyangkut masalah ini. Hal itu menurutnya justru memperkeruh suasana.

“Kelemahan Tengku adalah dia benarkan orang luar seperti Ihsan dan Sobri sebagai spokesman. Tapi kalau dia bilang ke saya, dia tidak membenarkan mereka. Tapi kalau mereka tidak dibenarkan, masa mereka berani banyak cakap dengan leluasa?” pungkas Dato’. (sho/anw/detikcom/rakyat demokrasi)

lihat juga video exclusive! Manohara

16 komentar

  1. Selamat sy ucapkan kepada manohara yang telah lepas dari kebrutalan kerajaan malaysia

  2. tidak sepantasnya mereka marah. semua orang pasti marah mendengar kekejian macam ini. sekarang dalamnya busuk sudah keliatan mengupas kulitnya yang punya imej ‘alim & innocent’. bak pepatah, bangkai walau ditutupi lama2 akn trcium baunya.
    dan utk manohara, welcome home sweety🙂

  3. Sebagai keluarga kerajaan tentu selayaknya sadar bahwa mereka adalah bagaikan bulan dan matahari di langit, dapat dilihat alam semesta yaitu rakyat, negara lain, dan media massa. sudah semestinya menjaga derajat seratus kali lipat dari rakyat jelata kebanyakan. Keluarga kerajaan adalah panutan, tentu rakyat menaruh harapan tinggi kepada mereka, sudah selayaknya jika mereka memiliki attitude yang baik, bukan sebaliknya…

  4. Welcome home,Mano!!

    Mendengarkan caramu meloloskan diri saat di dalam hotel di s’pore, membuatku angkat topi, kamu cerdik, pintar, apa lagi kamu mampu beberapa bahasa internasional. Lanjutkan pendidikanmu! Belajar di bidang Hukum Internasional mungkin bisa engkau pertimbangkan ….

    God Bless You & Your Family …

  5. Didi Tarsidi · · Balas

    Semoga apa yang diceritakan oleh Manohara Pinot benar adanya artinya jangan hanya untuk mencari popularitas saja……dan semoga kehidupan Manohara setelah keluar dari belenggu kerajaan Kelantan Malaysia bisa lebih baik. Mendapatkan petunjuk yang lurus dari Allah SWT. Jangan jadi “artis” (tidak semua artis loch) yang sukanya kawin cerai (cari sensasi).

    Tuhan pasti memberikan jalan buat Manohara.
    TAPI CATAT KALAU SEANDAINYA MANOHARA HANYA MENCARI SENSASI DAN JIKA JALAN KEHIDUPANMU TIDAK DIJALANI DENGAN BENAR MENURUT PETUNJUK ALLAH, KEHIDUPANMU AKAN LEBIH RUMIT.

    Tapi kayaknya menurut perkiraan saya Manohara akan …………. dimasa yang akan datang

  6. Emang masyarakat kerajaan klantan memang biadab,
    D ksh istri yg cntk mlh d perlkukan spert hWan memang orang g tw d untng…
    Teuku Fachri memang org yahudi..!!

  7. selamat buat manohara ,,,,,,y,,,,k,,,,,,w,,,,,,,,g

  8. SETUJUUUUUU…….

    Teuku Fachri EMANG PANGERAN GILAAA GAK TAU DI UNTUNG

    DAH BOTAK GAK GANTENG TUAA BANGKOTAN JELLEEEK LUAR DALAM LAGI

    KERAJAANNYA JUGA KERAJAAN GILA N BENGIS MASAK ANAKNYA BERTINGKAH BEGITU DIBIARIN AJA…
    KELIHATAN SOK SUCI PADAHAL BENGIS AGAMA JUGA DI JADIKAN TOPENG

    AQ GAK RELA AGAMAKU DIJADIKAN TOPENG DASAAAARRR MUNAFIK

  9. triawan mandilaga · · Balas

    selamat untuk mba’k manohara yang bebas dari belenggu sang suami yang kejam_

  10. HADZMI · · Balas

    Yang salah tetap salah tapi jangan jadikannya sebagai peluang untuk memburukan rakyat malayasia, kalau memang orang malaysia tidak beradap, tak kan berani hampir 2 juta orang indon cari nafkah di Malaysia.

    1. lilydache' · · Balas

      yup..btol tu.. kan kasihan kita rakyat malaysia yg tak bersalah & tak tau apa2..

  11. hai manohara….pangeran itu tak handsomepun…kenapa dulu kamu mau…..dengan kecantikanmu kamu sebenarnya bisa mendapatkan yang lebih baik …..lain kali jangan silau dengan gelar pangeran ….pangeran itu hanya ada di negeri dongeng…hehehe

  12. antarabangsa · · Balas

    kenapa perlu melihat kepada sebelah pihak tanpa pertimbangan yang baik? Kalau mau dirungkai…banyak yang akan terbongkar…aib masing-masing akan dijaja lalu menjadi bahan cemuhan disana sini… inilah petanda manusia akhir zaman yang bangga menjaja itu dan ini tanpa fikiran yang waras kerana kekuasaan setan itu menjadi apabila menawarkan KUASA, WANG dan POPULARITI kepada mereka yang rakus.setan bisa bergembira dengan kejayaan mereka mampu menjatuhkan manusia!!!

  13. Muhidin · · Balas

    Hanya orang2 yang tak bersalah yg mau duduk sama rendah

  14. sanggupa · · Balas

    aku sbgai rakyat kelantan pun tumpang gembira diatas pembebasan mano..cara anak raja kelantan itu tidak betul.tapi aku tidak tahu cerita sebenarnya bagaimana.cuma aku ada terbaca di http://rajayangzalim.blogspot.com kisah ini.siapa yang salah aku tidak tahu.yang aku tahu tindakan kerabat itu adalah salah jikalau betul laporan itu.yang salah tetap salah..

  15. devyayu · · Balas

    mbk manohara cuantik de…
    maen2 dong je jatim…
    ditunggu eaaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: