Dada Raih Penghargaan dari Departemen Sosial

Dada Rosada Menerima Penghargaan

Dada Rosada Menerima Penghargaan yg diserahkan langsung Menteri Sosial RI, Bachtiar Chamsyah (foto:tribun)

DADA ROSADA – Wali Kota Bandung, Dada Rosada menerima penghargaan dari Departemen Sosial RI, di Puspitek, Serpong, Tangerang, Minggu (31/5) atas kepeduliannya memperhatikan kalangan lanjut usia (lansia)

Piagam tersebut diserahkan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN). Dada adalah satu-satunya kepala daerah se Indonesia yang meraih penghargaan tersebut. Penghargaan diberikan atas pengabdian serta kiprah yang dilakukan Wali Kota Bandung terhadap lansia dengan memberikan perhatian dan kepeduliannya khususnya bidang kesejahteraan.

“Saya berikan penghargaan kepada Wali Kota Bandung  Dada Rosada karena perhatiannya yang luar biasa terhadap lansia,” kata Bachtiar.

Wali Kota Bandung Dada Rosada mengatakan, penghargaan yang diterima hasil dari upaya bersama yang dilakukan semua unsur, baik jajaran pemerintah dan masyarakat. “Orangtua harus dihormati dan dihargai karena kita tidak akan ada tanpa keberadaan orangtua,” ujar Dada.

Dada mengatakan semua orang akan menjadi lansia, maka keberadaan lansia harus mendapat perhatian dari orang muda. Di Kota Bandung yang  berpenduduk 2,4 juta orang 15 persen atau 360 orang di antaranya lansia dan 1.800 lansia termasuk tidak mampu.

Perhatian pemerintah Kota Bandung terhadap lansia di antaranya membentuk 300 Pos Pembinaan Terpadu yang tersebar di 151  kelurahan, pembinaan keluarga lansia rogam untuk lansia, pemeriksaan kesehatan serta membuat taman khusus untuk lansia. “Tahun 2009 dianggarkan di APBD khusus untuk lansia Rp 100 juta di antaranya untuk membantu bedah rumah lansia,” ujar Dada. (trb-jbr/rd)

ucapan-terima-kasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: