70% Peredaran Narkoba di Tangerang

narkoba

NARKOBA – Berdasarkan data Badan Narkotika Provinsi (BNP) Banten hingga Maret 2009, 70% kasus peredaran narkoba terjadi di Kabupaten dan Kota Tangerang.

“Daerah tertinggi kedua Kabupaten Serang dan Kota Cilegon,” jelas Ketua BNP Banten HM Masduki pada rapat koordinasi (rakor) penanggulangan narkoba di Banten bertempat di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banten, Kamis (4/6).

Menurut Masduki, tingginya jumlah kasus peredaran narkoba di Banten salah satunya disebabkan kepemilikan bandara internasional dan pelabuhan laut. “Dua pintu ini akhirnya dimanfaatkan pengedar baik dari luar daerah maupun luar negeri,” katanya.

Terkait perayaan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun ini, Wagub Banten mengimbau agar tidak hanya dijadikan acara seremonial tahunan. “Setiap anggota BNP maupun BNK (Badan Narkotika Kabupaten/Kota) harus melakukan tindakan aktif dalam pencegahan narkoba. Pencegahan ini dapat dilakukan mulai dari keluarga,” katanya.

Terkait kasus peredaran narkoba sepanjang 2008, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemprov Banten Suroto mengungkapkan, kasus narkoba di Banten mencapai 745. “Dari 745 kasus itu terdapat 829 tersangka dan paling tinggi terjadi di Kabupaten dan Kota Tangerang,” ungkapnya. (banten.go.id)

Iklan

One comment

  1. Narkoba sangat ngeri sekali …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: