Bandung Raih Penghargaan (Best Effort) Kota Metropolitan

Bandung Raih penghargaan Best Effort

Wali Kota Bandung Dada Rosada (kanan) menerima piagam penghargaan Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup RI, Rachmat Witoelar. Penghargaan diserahkan pada acara hari lingkungan hidup sedunia di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (5/6). Kota Bandung dinilai sebagai "Best Effort" untuk Kota Metropolitan

BANDUNG – Kota Bandung meraih penghargaan lingkungan hidup “Best Effort” untuk kategori Kota Metropolitan. Dua daerah lainnya di Jawa Barat, yaitu Kota Bekasi dan Tangerang meraih penghargaan yang sama. Singaparna di Kabupaten Tasikmalaya, meraih penghargaan “Best Effort” untuk kategori kota kecil. Sementara SMPN 7 Kota Bandung meraih penghargaan Adiwiyata. Pengumuman pemenang penghargaan tersebut berlangung di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (5/6).

Acara penganugerahan Adipura 2009 dibuka oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup Rachmat Witoelar, dan dihadiri sejumlah kepala daerah termasuk Wali Kota Bandung Dada Rosada dan Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bandung Dandan Riza Wardana. Dalam sambutannya, Rachmat Witoelar mengatakan, penghargaan Adipura bukan merupakan pertandingan kebersihan antara satu kota dengan kota lainnya, tetapi pertandingan melawan angka baku yang sudah ditetapkan.

“Ini bukan pertandingan antara satu dengan lainnya, tetapi pertandingan melawan angka baku, yang ambang batasnya telah ditetapkan sekitar 73 persen dari nilai total 100 persen. Karena standar penilaiannya itu bukan didasarkan pada kompetisi antara satu kota dengan kota lainnya, maka saat salah satu kota mendapat skor 72,9 persen, tidak dapat meraih Adipura,” katanya.

Meskipun Kota Bandung tidak mendapat penghargaan Adipura dan hanya meraih piagam penghargaan, Dada tetap bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, sehingga Kota Bandung memenuhi skala nilai Adipura baik dan mendapat piagam penghargaan Adipura.

“Saya bersyukur mendapatkan piagam ini, meski belum mencapai raihan tertinggi. Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi atas upaya keras yang kita lakukan selama ini. Mudah-mudahan menjadi dorongan lebih baik lagi bagi kita, berupaya lebih keras lagi. Kalau  bisa kita harus meningkatkan pencapaiannya sehingga tahun depan bias meraih Piala Adipura,” harap Dada.

Menteri Lingkungan Hidup, Rahmat Witoelar berharap, penghargaan Adipura jangan dijadikan perlombaan semata. Tetapi harus dimaknai sebagai upaya bagaimana setiap daerah berusaha menjaga kelangsungan hidup lingkungannya. Indonesia dikatannya memiliki posisi yang bagus dan sangat berperan besar dalam menyelamatkan bumi dari perubahan iklim. Setiap daerah di Indonesia harus ikut berperan dalam menjaga lingkungannya. (berbagai sumber)

ucapan-selamat-Best-Effort

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: