Banyak Luka Sayatan di Tubuh Manohara

Tangisan Manohara Odelia Pinot

Manohara Odelia Pinot

MANOHARA ODELIA PINOT – Rasanya masih jauh ending Kasus Manohara. Hari ini (9/6) gw denger berita di media kalau Mano sudah menggandeng banyak pengacara. Tidak tanggung-tanggung 17 pengacara ia undang untuk kasusnya. Sebelumnya Manohara ditinggal OC Kaligis. Pengacara kondang itu melihat ketidakseriusan Manohara dalam menuntaskan kasusnya.

Hotman Paris Hutapea, pengacara yang akhirnya ditunjuk Model belia Indonesia itu menuturkan, Manohara di sini didampingi delapan kantor pengacara yaitu dari kantor pengacara Warsito, Hotman Paris Hutapea, Fera Tobing, Pluri Alex, Petrus Salestino, Elsa Syarif, Farhat Abbas, dan Ahmad Alwi.

Menurut dia, mereka hadir dalam keterangan pers yang dilakukan di kantor Hotman Paris Hutapea Jakarta, Senin, 8 Juni 2009, untuk menjelaskan sekaligus membantah isu-isu “ngawur” yang telah beredar di media massa saat ini.

Banyak luka sayatan di tubuh Manohara

luka manohara Bagian atas  dada Manohara Odelia pinot yang mengalami sayatan, kabarnya hanya sebagian kecil dari luka yang didapatkan atas penyiksaan yang menurutnya dilakukan suaminya, Tengku Muhammad Fakhry. Di bagian punggung Mano juga terdapat titik-titik kecil yang diduga sebagai suntikan yang konon sering Fakhry lakukan untuk membius Manohara.

Dr Abdul Mun’im Idris, ahli visum dan forensik yang telah melakukan visum terhadap Mano, Senin Sore (8/6) mengatakan jika di tubuh model cantik ini memang banyak sekali luka sayatan yang lebih parah dari yang mano perlihatkan. Daerah yang mengalami luka yaitu, buah dada, punggung dan paha. Kalau melihat dari lukanya itu sesuai dengan sayatan, ujarnya.

Menurut Mun’in, dirinya telah memeriksa secara keseluruhan tubuh model belia tersebut dan memang terdapat sejumlah bekas luka. “Banyak berupa luka sayatan dan kalau di punggung lukanya berbentuk titik dan itu bisa diperkirakan bekas suntikan,” lanjutya.

Dia menambahkan, bentuk luka sayatannya bermacam-macam dan tidak hanya satu saja. “Tadi juga sudah diambil sampel darah dan urine, tapi hasilnya butuh waktu,” kata Mun’in. Mun’in mengakui, sayatan tersebut jenisnya termasuk luka derajat dua dan itu masuk ke golongan menengah. “Kalau derajat satu ringan, kalau luka derajat dua efeknya si tersangka bisa ditahan,” ujarnya.

bukti kekerasan di tubuh Manohara Manohara saat diperiksa, kata dia, mengaku luka-lukanya sudah berbulan-bulan tapi tetap terlihat jelas. Sedangkan Manora sendiri mengakui, saat terjadinya penyiksaan tersebut dirinya dalam keadaan sadar, bisa melihat, dan merasakan. “Saya tahu saat dicium dan disayat, tapi tidak bisa teriak, dan bergerak, atau ngomong,” ujarnya.

Saat keterangan pers yang berlangsung di kantor Hotman Paris Hutapea Jakarta, Senin, (8/6), Manohara tak kuasa menahan tangisnya. Terbayang kembali saat-saat dirinya diperlakukan tidak sepantasnya oleh suaminya sendiri, Tengku Muhammad Fakhry. Manohara memang merasakan kalau masyarakat sudah tidak percaya lagi atas apa yang ia alami jika tidak ada bukti. Bahkan, Manohara tidak sanggup menahan derai air mata saat menceritakan bagaimana siksaan yang harus ia terima dari suaminya sendiri, seorang putra mahkota kerajaan Kelantan. (sctv/vivanews/rakyat demokrasi)

Manohara claims she was raped during boat trip?

Roy Suryo, penyebar foto bukti penyiksaan Manohara

Ternyata Roy Suryo adalah Penyebar Foto Bukti Penyiksaan Manohara Menurut kuasa hukumnya manohara yaitu Farhat Abbas bahwa kliennya (manohara dan ibunya) tidak pernah menyebarkan foto2 bukti penyiksaan Manohara ke pers dan publik, menurut farhat abbas ….ibunya mano pernah datang ke Roy suryo untuk mengecek keabsahan foto tersebut, kemudian sama Roy suryo di sebarkan ke pers bahwa foto tersebut benar bukan rekayasa… -> more | baca selengkapnya

42 komentar

  1. peri ku.. · · Balas

    Astagfirullah….Bisa kebayang deh pas dia disilet di kamarnya…Ya Allah…..

  2. Dari seberang · · Balas

    Jika ini semua benar, kesalahan perlu dihukum dan kebenaran wajib ditegakkan

  3. Kenapa setelah hasil visum oleh ahli visum dan forensik keluar malah sepi ya. Orang2 sepertinya lebih senang kalau mano dan ibunya terbukti menipu dari pada melihat kebenaran terungkap.

    Buat Mano:
    Kasian banget sih kamu, ibu yang seharusnya melindungi kamu malah menjerumuskanmu. Kecil2 diumpanin ke buaya, lepas dari mulut buaya dijadikan mesin uang: main sinetron dan rekaman.

    Buat ibunya Mano:
    Keterlaluan banget sih bu, anak yang belum sembuh traumanya udah pontang-panting disuruh cari duit.
    Bukannya konsentrasi beresin kasus malah main sinetron. Rejeki mah gak kemana bu! Anak ibu masih remaja, masih panjang waktunya kalau mau diperes duitnya.

  4. Kayaknya banyak yg malu karena banyak yg menghujat Mano.Gimana orang Malaysia ? yg sudah menghujat Mano? Fakhry memang punya kelainan kalau liat visum.

    Buat Mano, kalau mau menegakkan kebenaran harus maju terus,Allah akan melindungi hambanya (siapapun dia jika dia menegakkan kebenaran,jangan takut)

  5. Mana comment orang Malaysia yg suka menghujat Mano,malu kah?

    1. Mungkin mereka malu kali kemakan omongan sendiri, atau mereka udah biasa digituin kali cuma ga ada yang seberani manohara untuk mengungkap.Ck….ck… kasian yah…

      1. Sufinie · ·

        Icha,
        Kata orang tua-tua, Orang luar istana selalu berangan – angan ingin tinggal dalam istana tetapi orang dalam istana selalu ingin lari dari tinggal dalam istana. Kita orang kelantan sendiri tak sanggup dan tak mampu nak melaksanakan peraturan hidup dalam istana tu. So mu Monohara berani betul… memang dah padan dah penyamum dera penyangak… padan muka.

    2. Sufinie · · Balas

      Dea,
      Sebagai anak negeri kelantan dan warga negara malaysia, kami tidak ada masa mahu mengomen isu ini. Byk lagi perkara yang utama sedang difikiran seperti politik, pendidikan dan ekonomi. Maju ke kita jika dok main mugo2 lagu tu… Lu pikir lah sendiri.

  6. asstagfirullah…….
    EMAN SARAH…
    SUNGGUH TEGA MELAKUKANNYA…
    HUKUM SEADIL-ADILNYA.OK!

  7. tap semangat bwt mano n ibux. . . tuhan maha adil. . . bwt kerajaan kelantan, d’sana kaga ada TV or bwt akses internet kah? kog kaga ada respon sama sekali. . . or jangan2 org2 d’klantan dah pada tuli. . . hihihi

  8. asrori · · Balas

    Maju terus terus mano….. Allah akan menunjukkan mana yang paling benar pasti Menang……….

  9. wewee ngeri ya, kacian,
    ibunya yang harus tanggungjawab, menjerumuskan anak2 untuk kawin dini

    thanks

  10. marshilla · · Balas

    pihak Tengku sepi belum tentu salah….

    1. Sufinie · · Balas

      Lebih baik TT sepi, kini dah heboh semalaysia kala selogan satu malaysia, rakyat diutamakan pencapaian didahulukan oleh perdana menteri. Kini TT baru tau betapa besar kemaluannya.Lebih baik TT tolong Abg TT tadbir negeri di bawah naungan Tok Guru Nik Aziz agar rakyat diutamakan bukan, Manohara didahulukan.. Amin

  11. Harus diambil doktor dari negara BERKECUALI yg tidak berpihak kepada Indonesia atau Malaysia tentang medikal sayatan dera di tubuh Manohara ini.

    Saya setuju ini angkaranya ibunya Daisy Fajarina kok 17 tahun sudah dikawinkan Pengiran 31 tahun. Daisy Fajarina kini sedang diburu polisi interpol dari negara Perancis.

  12. kenapa la org indonesia nie suka sangat dengan cerita rumah tangga org lain..si mano nie masih isteri TF…meninggalkan suami tanpa kebenaran berdosa….atau maknya lupa mengajari anak tentang agama?….

    1. Khairani · · Balas

      Istri boleh patuh kepada suami kalau suaminya baik2, kalau suaminya suka dera die cam tu, nak patuh ape..? But menderita, sama saje dengan bunuh diri perlahan-lahan, dan kalau kejadiannya cam tu, tidak salah istri jatuhkan talak terhadap suami yang menyakiti istrinya..coba deh baca alqurna lagi, apa perlu saye tuliskan dimana ayatnya, sekalian qutbah yang disampaikan Ibu sungkar, kalau penasaran cari aja di berita Kiss, ada kat situ ama videonya sekali.

  13. semperol · · Balas

    kalau bisa gambar di HP yg dtunjuki ! kenapa engak di tunjuk kan langsung kesan silet yg terdapat di dada ! kenapa harus DITAPOKINNNNNNNNNN

  14. luahan.. · · Balas

    kenapa dlm hal rumah tangga yg mcm ini, org indon suka sgt nak menyalahkan org malaysia.ini masalah antara dia dan suaminya, biar diselesaikan oleh kedua belah pihak.kenapa mahu dilibatkan seluruh rakyat malaysia.ibu mano ni pun satu, anak masih lagi muda, kenapa dibenarkan berkahwin..kekayaan gagal dikikis, bala pula yg dapat..org malaysia sendiri pun fikir beribu kali sampai hangus kalau nak kawin dgn org bangsawan, mestilah ada sebab disebaliknya..
    saya bukannya prejudis dlm hal ini, buat mano..mmg kami amat bersimpati..tapi kalau hendah memburuk2kan rakyat malaysia seolah2 kami semua turut sama mendera mano, minta maaf..memang silap banyaklahhhhhh…

    1. Khairani · · Balas

      tak silap, diorang marah kat awak, karena awak selalu bela pangiran yang salah laku, bukan semua rakyat Malaysia, sama jer kan, orang malaysiepun setiap orang Indo perempuan dipanggil amah, tak semua orang Indo yang jadi maid, tak semua org indo yang kerja kat construction, banyak lagi yang keja baek2 di Petronas, je lebih 80 org keja kat situ belum lagi di universiti2 kat Othman, Qatar banyak juge, kalau kat Malaysia mereka sebut IATMI (ikatan ahli teknologi Minyak Indonesia) Malaysia..so jangan di generalise lah, kalau salah cakap salah, kalau betol cakapa betol, duit dapat berapa Mano tuh? Hantaran shj hanya dapat RM50,000 jer , mano sebentar lagi sign contract untuk sinetron 25 episode, satu episode dia dapat gaji RM35,000, kalau 25 episode you tinggal hitung jer, so…?

  15. Dear my Indonesian Friends,

    I sincerely apologies for the stupid act of our stupid Prince. He is worst than animal and just showing his power to innocent 17 years old girl.

    from,
    Regretful Malaysian

  16. semangat Mano banyak pendukungmu kasihan cantik-cantik banyak lukanya terutama luka dihati yang paling dalam sabar ya Mano pasti yang akan mendapatkan balasan yang setimpal Amin

  17. walau bagaimanapun kalau ada luka itu adalah bukti penyiksaan

  18. saya pernah liat di infotainment,mano berterimakasih kpd orang malaysia yg sdh membantunya.Mano berkata orang Malaysia baik semua,hanya Tengku TT lah yg jahat karena telah menyiksanya.

  19. dear manohara.. saya cukup bersedih atas apa yang kamu lalui.. gila gue bayangin badan gue di sayat2 apa jadinya boo.. bisa2 trauma luar biasa dah

  20. emang bener lukanya ada di tubuh mano?apa mungkin dokternya itu menipu?dibayar sama daisy untuk ngeluarin hasil visum yang..i dunno..luka yang ngak jelas,udah lama..mano kan baru aja kabur ke indonesia.aneh ya..malam sebelum kabur fakhry ngak silet2in dulu dadanya..i though she was tortured every night..
    maybe,luka itu sebelum dia nikah sama fakhry..who knows?

    and..how many doctors who do the checkup on mano’s body????????

    patutnya,dokter yang mevisum bukan orang indonesia.coz akan ada bias.mau dokter indonesia,harus ambil dokter malaysia juga.kita lihat hasil visum kedua-dua dokter.baru adil rasanya….

  21. Sheikhulkabir · · Balas

    kita yang memerhati dari luar ni jangan duk buat andaian yang pelbagai…sebab… Allah dah katakan bahawa : “wahai orang-orang yang beriman, jauhilah kalian daripada kebanyakan daripada prasangka’….hingga akhir ayat…biarkan pihak berkuasa yang menentukan siapa yang bersalah…jangan libat negara dan rakyat terbanyak…

  22. ya..betul kata kamu nai.

  23. coba periksa istri istrinya fakhri yang laennya, mungkin aja mereka juga di silet…
    istri istri laennya pasti penakut….

  24. just leave it to ‘PIHAK BERKUASA’ & ‘YANG MAHA KUASA’. sebab itu negara Malaysia menghalang rakyatnya berkhawin kurang dari 18 tahun. kerana gadis mgkin tak bsedia mental fizikal untuk berada dikalangan orang bangsawan. sgt tertekan, perlu ada daya tahan yg kuat dan kurang sifat jealous, kerana org bangsawan akan ada ramai kenalan, mata memandang kiri kanan. pantang bergaduh darahnya tinggi ke awan. dah memang darah bangsawan segalanya kuat. tak mau dikuasai hanya ingin menguasai, ghairah sexs memang pantas. kuota istri perlu diisi penuh, itu dah budayanya. jgn salahkan kerajaan kelantan saja. ibu nya gadis perlu peka dan berfikir yg terbaik untuk anak gadisnya sbelum mengahwinkan nya dulu… jgn main angguk saja. nampak glamour, kaya, bangsawan, terus saja gelap mata… “..sesungguhnya perempuan yg bain hanya untuk lelaki yg baik… dan sbaliknya juga..”

    fikir-fikirkan lah… jgn asyik menuding salah orang, harus dipikir juga salah sendiri…

    1. Khairani · · Balas

      Indonesiapun rules pun tak boleh bekawin umur 16thn, syaratanya 18 thn, pasaltulah perkawinan die orang tak dapat izin dari Kedutaan Indonesia, dan die tidak punya surat kawin juge, tak tau tapi di kelantan dibuat party kawin die yang meriah, diepun gi malaysia bukan nak bekawin, kata die tapi nak berkenlan jer, tapi apa lacur die dipkasa bekawin karena dah disipakan oleh raja, karena raja dah bertitah…so mana satu yang benar ye..?

  25. hendra · · Balas

    mau tahuu rahasianya…?, ini bocorannya…mengapa orang indon TIDAK DIHARGAI di negeri jiran atau di negara lainnya, karena rakyatnya sendiri yang tinggal di indon saja tidak dihargai juga, semua warga negara asing sudah pada tahu bahwa umat manusia indonesia banyak yg menggunakan otak : akal akalan yaitu pintar nipu, pinter nyatut dan pinter meres bukan kecerdasan yg dipakai, baik org yg sukses maupun org yg miskin.banyak org indon yg kuliah diluar negeri, meng-copy tugas akhirnya/TA kepunyaan temen kuliahnya (warga asing)lalu TA nya dijual ke indonesia tanpa sepengetahuan temennya.harganya cukup dramatis ratusan juta rupiah, dari jurusan technology IT atau lainnya.ada juga org indon setelah tamat kuliah diluar negeri lalu bekerja tidak kuat menghadapi mental2 org asing di sana,lalu pulang deh ke indon. dimana system disana baku,apapun menggunakan system.di indon sngt gampang merubah system atau gampang cari uang asal menggunakan otak pintar akal2an,bukan menggunkan otak kecerdasan
    dlm lingkungan kerja/lingkungan sosial,tidak pake2 parcel parcelan jika ada kesalahan2 dlm bekerja,tdk pake senyum2an, tdk pake cari muka thd atasan.tdk pake traktir2 an makan untuk damai.jadi mental indon 79% itu katro, seperti wayang,negara lain sdh ke bulan/whatelse, warga indon masih aja pake rumus wayang sampai skrg ini.pilpres ini 3 candidat kenapa tidak 4 candidat…? mau tahu jawabannya….?
    mau tahu nama2 org yg selesai tamat kuliah atau sdh bekerja di luar negeri yg gajinya standar company (untuk nabung/transfer ke indon itu besar, rate Rp) di bandingkan di indon lalu balik ke indon dan sudah menduduki jabatan penting (menjadi pejabat istana/lainnya)….? mereka2 itu adalah mental2 wayang yg dipakainya, agar bisa mendapatkan upah yg sangat2 besar di republik ini dan mereka2 itu sudah siap senjata mutakhir untuk meng-kadalkan umat warganya/bangsanya sendiri demi uang untuk cepat kaya.di negara maju orang yg dihormati/negara yg dihormati adalah org/negara yang hobi menolong thd yg kesusahan/menderita sbg contoh bill gates and etc.di sinilah letak kesalahn warga indon yg selalu memanjakan rumus wayang/kratonisasi, dimana raja adalah raja, tukang sapu ya tukang sapu dimana menggunakan jaga jarak terhadap org2 terhina.apakah ada didalam agamamu menerapkan hal sperti kratonisasi…? (kamu siapa…saya ini pejabat lohh…)berarti mereka suka sombong dan system hukum dianggap bisa dibeli.mau bikin sim belum berumur 17 thn, ahh itu gampang,bapaknya itu yg salah yg mengajari anaknya melanggar system, akhirnya terjadilah turun menurun didalam keluarga atau warga indon.seharusnya jika bapaknya begitu, anaknya jng mau, anaknya hrs memotong mata rantainya jika ada system yg tdak benar.jadilah pejabat atau president yg menguatkan system, agar rakyat meng iyakan perkataan anda.jika pejabat,atasan,president etc melenggar sysetm,73% akan mencontoh juga system anda, dan 27% tdk akan mau mengikuti system anda, karena agamamu melarang atau sumpah jabatan (mulut anda) akan dipertanggungjawabkan.yang demikian menjadi orang yng FASIK. FASIK mau….? mau belajar….? – hargailah dulu warganya sendiri thd golongan kecil, jika negara anda mau dihargai oleh negara asing.sangat banyak negara maju yg menggunkan rumus nabi.jangan pejabat/president bicara ttg tetangga kita atau negara maju sedang mengalami kasus krisis global keuangan,apakah anda mengira semua negara terkena krisis global…? WE answer, NO..NO…NO….
    kita juga krisis global.itu berarti selalu mengkambinghitamkan negara lain.itu tidak baik dalam mendidik mental rakyatnya.selalu mencari siasat atau kebetulan nihh ada kasus.mari ciptakan MENTAL SOUL BERSAING UNTUK MAJU DALAM SEMUA ASPEK UNTUK RAKYAT,UNTUK NEGARA INDON DAN HASILNYA UNTUK WARGA DUNIA BUKAN INDIVIDUAL.sebagai contoh, dosen indon dimana ilmunya dia yg diberikan ke mahasiswa hanya sebahagian saja,takut dosennya kalah kaya dengan siswanya setelah tamat kuliah (yg dipikirkan uang..uang..dan uang). di jepang,korea,china, usa etc,,dosen2nya 100% full transfer ilmunya krn setelah dosennya meninggal, teknology atau lainnya tidak akan punah dalam inovasi technology.hampir 65% mahasiswa negara maju yg tergoda hiburan atau lainnya sehingga malas belajar, tapi tidak punah technologynya, malahan ada peningkatan2 inovasi terbaru.ini dikarenakan oleh dosen2 yg mengajar secara full intergated atau juga dosen2nya memberikan rumus2 inovasi technology baru yg diteruskan ke mahasiswanya sebelum wakatunya beliau meninggal dunia.ayo cari pemimpin negara indon (president) yg serius menjalankan full integrated system, jangan takut dengan bumn,bi, menteri, gubernur,camat, dimana mereka suka mengkadalkan thd president.cerdas dalam matematika dlm ekonomi (first stage).CERDAS BERBEDA DENGAN PINTAR.sekian dulu penjelasan saya, karena sudah jam 2 pagi,besok mau bermain dengan anak dan istri saya yg tersayang.
    nb: saya belum pernah terjun di dunia politik,belum pernah ikut demo.semoga penjelasan dan masukan saya dapat bermanfaat untuk negara tercinta ini JUSTICE FOR ALL OF INDONESIA. (bukan untuk jawanisme saja, ingat itu…!)

    Regards;
    Hendra
    085691611598

  26. those evidences are more than enough. what else to judge.. mano is not guilty.. i support her.. TF, it’s a shame to hear this!

  27. Mano MY SWEETHEAT…are u still remember when we first have sex together.U said u luv me dear…Forever and ever.But, now u try to vanished our dream that we done together – full of passionate,we have sex for the whole nite…u re so sexy to me dear…dont ever said that i rape u ..dear!Our honeymoon in Phuket Thailand …tell a million words how wonderfull we’re…u’re in purple pyjama..beside the sea under the sky and moon…the sea breeze blows the song of luv..u surrender everything 2 me…i embrace u for the whole night…i give everythin 2 u…we sails to the lagoon in blue moon…diving in the bed of luv…but now yur Daisy mum grab everythin from me…she’s so cruel…Mano..if u still remember I’m not a rapist. Ive done as yur husband..it’s your mum who try to separate us…Ohhhh my God..pls give back my luv..!I’m lonely now I need u dearrrrrrr!!!Mama Daisy JANGAN BUNUH CINTA KAMI!!!I’m not inject u but I want the baby of our luv…Understand me dearr!!

    Sleep with luvin Kisssssssssss by…TT

  28. justice · · Balas

    Hi Mr. TT yang agung,

    It so sweat..
    Kat bahwa tuan tak salah

  29. eh malaysian! bukan manohara saje yang disiksa!
    banyak TKI yg pulang ke indonesia dalam keadaan yang mengenaskan!
    menyiksa manusia seperti binatang!

  30. kalau macam tu .. ler kamu semua indonesian ..suruh wakil negara kamu atau duta kamu di malaysia..memanggil semua warga indonesia di malaysia..pulang aje ke indonesia… senang habis cerita… ini masalah orang lain rumahtangga orang lain kiter yg serumpun sibuk hendak memutuskan silaturrahim… kalau dah rasa indonesian semua baik2 aje .. jgn trus datang malaysia…jangan cari kerja disini…panggil balik sedara kamu…adik, kakak, abang , suami, isteri pulang.. kekampung.. kerja di kampung sendiri.. tak payah susah2 datang ke malaysia sampai yg bergadai tanah….orang malaysia semua jahat… indonesia baik2 aje ..kan… kalau tidak masakan der pergolakan selalu dong…

  31. indonesia terus menghukum malaysia… cakap orang malaysia jahat2…. ini semua kes manohara yang angan-angan mat jenin nak jadi princess… nak pakai brgan mahal2… nak round the world…..konon…. so.. cari lah anak raja…malaysia pula tu… dia nak bersenang2…so , prince serius .. nak kawin dah dpt anak raja… minta yang bukan2.. minta lagi … minta lagi…. sape yang tak marah? di beri madu…. di balas racun….selepas tu hari-hari dlm internet dalam tv cerita hal rumahtangga orang…..hallo tak de kerja lain ke indonesian?

    kat malaysia pun ramai… org2 indonesia dah ada isteri kat indonesia kerja kat malaysia… tp tgk orang malaysia cantik2… di jadikan girlfriend…

    ayat – mengayat…. dapat gadis di larikan ke indonesia
    mataram…..

    maid… kita layan elok2 duduk rumah besar.. tidur katil empuk… lepas tu habis laki org malaysia digoda…

    so… if u all indonesia dah tak suka orang malaysia… jgnlah cari rezeki kat malaysia ya…..

    balik lah kampung…….kalau issue manohara ni.. sampai nak putuskan siratulrahim………..

  32. […] Luka Sayatan di Tubuh Manohara […]

  33. TO:Ruslan adli,today sarawak,nikmj and all malaysian people..

    I`m from JAKARTA-INDONESIA… and I`m PROUD TO BE INDONESIAN.., .

    Jika Kalian mau memendekkan kata INDONESIA , I`ll Suggest Better Just INDO .. SO is it clearly?.. INDO , with no N.. .

    Karena Indon terdengar sama dengan Bangla (bangladesh country)!!!!. Bukan karena mitos merendahkan.., Tapi.memang saya pernah VACATION a few time(kira kira 6x). include just want to see ,what happen with Indonesian people especially pembantu,buruh.

    Pada dasarnya memang kita negara serumpun,.. tetapi jika Banyaknya dari malaysian people berlaku semena-mena terhadap mereka (Para pekerja kasar), WE, ALL INDONESIAN PEOPLE also don`t like with that reality ESPECIALLY JAKARTA PEOPLE… So, just appreciate with each other, especially with malaysian people who have pembantu,buruh. THANKS…

  34. hahahahaa pasien depresi jga spt itu!!

  35. enak bgt yaaa, jadi teunku fahri, bisa ngentotin manohara terus setiap malam, ih huhuuhuhuhhuhuhuhuhuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: