Fakhry akan Gugat Manohara

Manohara dan Tengku Fakhry

Tengku Fakhry (TT) | Manohara Odelia Pinot

KASUS MANOHARA – Rupanya Tengku Fakhry mulai gerah dengan banyaknya tuduhan pelecehan seksual dan tuduhan negatif yang ditujukan kepadanya. Kini Fakhry (31), mengadukan Manohara Odelia Pinot (17) dan Daisy Fajarina, ibunda Manohara ke polisi di Malaysia. Putra Sultan Kelantan ini mendatangi Kantor Polisi Dang Wangi didampingi Mohd Haaziq Pillay, pengacaranya. Selain itu, pihak Mohamad Fakhry juga mempertimbangkan untuk menggugat Manohara.

Akan tetapi, Mohd Haziq Pillay enggan menyebutkan materi aduan ke polisi. “Saya rasa yang perlu saya katakan adalah kami telah melaporkan dan kami menyerahkan kepada polisi untuk menyelidiki kasus tersebut,” ujar Mohd Haziq Pillay.

Kepala Kepolisian Kuala Lumpur Datuk Wira Muhammad Sabtu Osman mengonfirmasikan kepada polisi mengenai laporan tersebut. Akan tetapi, ia enggan berkomentar.

Seperti diketahui sebelumnya, ada delapan orang yang dilaporkan oleh Manohara. Semuanya dari pihak Kerajaan Kelantan. Nama-nama yang dilaporkan Manohara ke pihak berwajib adalah Tengku Fakhry, Sultan Ismail Petra (Raja Kelantan), Tengku Anis (Permaisuri), Kapten Zakaria Saleh (Pilot Jet yang membawa dia ke Malaysia), Ichsan, Azhari Bin Hasyim serta M Soberri Bin Safei, Matera Binti AB Ghani.

Manohara melaporkan delapan orang tersebut atas tindak pidana penganiayaan, penculikan, merampas kemerdekaan, penghinaan, perbuatan tidak menyenangkan. Mereka dijerat 11 pasal diantaranya pasal 351, 328, 322, 331, 333, 378, 3310 dan 335 dengan ancaman hukuman 70 tahun penjara. (vivanews/tempointeraktif/rd)

Manohara’s Private Apology Not Enough

Manohara Odelia Pinot

Indonesian Ambassador to Malaysia Da’i Bachtiar on Thursday said he advised Manohara Odelia Pinot to make an apology through the media instead of personally meeting with him, over her statement that the Kuala Lumpur Embassy had taken a bribe from the Kelantan Sultanate during her alleged ordeal at the hands of her Malaysian prince husband. -> more

Malaysian prince denies abusing Indonesian wife

KUALA LUMPUR, Malaysia — A Malaysian prince has denied claims by an Indonesian teen model that he slashed her with razor blades, locked her up and used her as a sex slave during their yearlong marriage, his lawyer said Friday. -> more

Luka Sayatan di Tubuh Manohara

24 komentar

  1. bgs FAKHRY tunjuk kn kebenaran sbnr pada semua yang menghina kamu atas tuduhan dan fitnah dari isteri(mano) derhaka itu..keadilan akn berpihak pada mu…

  2. mano sama daisy harus diberi pengajaran..
    agar lbh cpt insaf…mano itu isteri yang nusyuz kerana mengaib dan mefitnah suami sendiri

    1. keduanya saling menyalahkan…

      kapan ya kita ini bisa jujur…

      jika iya katakan iya dan sebaliknya.
      pasti semua nya diberkati..

  3. Oh dunia ternyata banyak misterinya semoga saja cepat berakhir kasus manohara.

    ingin yang lebih seru lagi ikuti misteri gunung merapi heh heh heh heh heh.

  4. […] Visit Fakhry akan Gugat Manohara […]

  5. mau manohara, mau mauk emprit, manuk gemuk terserah deh, yang benar yang mana, yang penting hidup indonesia, malaysia serang terussssss

  6. Somchai · · Balas

    Actually it’s so easy to solve the problem. All Mano and Desy have to do is to retract the baseless allegations and make a public apology. A mass destruction have been made and we believe the prince will never accept her to return to the palace.

  7. dahlah mano cerai aja ma fakhri kan ada aku asli produk indonesia. ok tidak kalah hebatnya. bedane dia anak raja kelantan aku anak raja singa

  8. mano_tenok · · Balas

    MANOHARA SENDIRI TIDAK MENGAKUI DIRINYA WARGANEGARA INDONESIA….kahkakahhhh kecian deh looo..
    manohara ada pasport amrika..
    ngapain bila diwanwancara infotiment tv RCTI..”kamu mahu memilih kerakyatan mana mano,kalau diberi pilihan” nahh kamu tau ngak pe jawaban mano? ..kahkah
    “mano tak tahu lagi, mano tunggu sampai masuk umur”
    nak..kalau benar dia rakyat indonesia yg sayangkan negaranya sudah pasti dia menjawab..dia akn pilih indon..tetapi sayang sekali jawaban itu tdk ditemukan pada manohara..

  9. I think she too young and too emotional, an outgoing girl
    to live in a castle is too much for her,that not the way to
    free herself with all those allegations,the truth is there..
    As we Malaysian & Indonesian are not stupid.

  10. gila ah mano ni…
    dah kasi idup sng nak susah…
    tak kenag budi….
    klo tk ske tk yah lah buat fitnah

  11. padan muka kau manohara…apa yang kau fitnah selama ini terkena muka sendiri…hahahaha….

    1. hehehehehe…mukanya lama2 kyk EMAK nya deasy tuh!!tebaal…

  12. ini semua gara2 permainan “UANG “….kerana uwang ,amusaia sanggup melakukan apa2 sahaja…..sama aje apa yang dilakukan Mano and ibu Desy….begitu juga putera RAJA KELANTAN…kerana ada uwang dia bisa memiliki Mano…..tapi ga sepatunya dia memperlakukan Mano begitu….( jika benar2 dia udah melakukan ABUSE🙂 Jika semua ini hanya sandiwara semata2….binasalah perhubungan dua negara …Ayuh bangsa Indonesia and Malaysia..biarkan mereka berdua yang menyelesaikanya…kita jangan campurin…ga tahu kebenarannya lagi. Yang penting “ONE NIGHT STAND” ga BOLEH DIBILANG “PERKOSA” kerna yang diperkosa tu rela kog…….

    1. PERKATAAN DIPERKOSA TUH TDK SALING KENAL…PERKOSAAN HEBAT DI HOTEL BERBINTANG…BUKAN DI RUMPUT BERGOYANG

  13. and inform to malaysian..

    if wanna mention \”INDONESIAN\” , just say FULL NAME.

    NOT indon … if wanna go to JAKARTA.. please visit modern places at JAKARTA like: Pacific Place ,LAMBHORGINI JAKARTA,FERRARI JAKARTA Grand Indonesia Mall, Ritz Carlton hotel Jakarta (one night US Dollar 6,000 president suite) ,Skydining Plaza semanggi, FX mall, Pantai mutiara estate, Pondok Indah mall, and MANY MORE AND BRING MANY MANY MANY MONEY… Thanks…REGARDS

  14. […] GUGAT FAKHRY – Setelah sebelumnya diberitakan Fakhry akan Gugat Manohara, sekarang giliran Manohara akan menggugat Fakhry. Gugatan Manohara Odelia Pinot ternyata tidak […]

  15. Saya selalu bertanya-tanya, bagimana mungkin hidup dalam kerajaan tapi sama sekali tidak menikmati kehidupannya. Pastinya ada sesuatu dibalik semua itu. Gak mungkinlah kalau manohara bahagia, maka menuntut fakhri seperti sekarang ini, dan kenyataannya mano tidak bahagia.

    Ketika mano diajak damai, mano tidak menginginkannya. Itu bukti bahwa mano tidak menginginkan uang. Tapi KEBENARAN!

    PENJARAKAN Tengku!

  16. FARAH IDAYU AYU · · Balas

    hiup di alam istana ada protokol!!tak boleh keluar sesuka hati!!
    mungkin MANO rasa ia terkongkong kerana ia maseh muda dan perlukan kebebasan sejagat,tak perlu pakai tudung,takperlu pakai kebaya,takboleh ke disco bercampur lelaki dan perempuan tampa ada batasan ini semua lah yang MANO MAHU KERANA IA TELAH DI ASUH DENGAN BUDAYA BARAT!!!

  17. TO:Ruslan adli,today sarawak,nikmj and all malaysian people..

    I`m from JAKARTA-INDONESIA… and I`m PROUD TO BE INDONESIAN.., .

    Jika Kalian mau memendekkan kata INDONESIA , I`ll Suggest Better Just INDO .. SO is it clearly?.. INDO , with no N.. .

    Karena Indon terdengar sama dengan Bangla (bangladesh country)!!!!. Bukan karena mitos merendahkan.., Tapi.memang saya pernah VACATION a few time(kira kira 6x). include just want to see ,what happen with Indonesian people especially pembantu,buruh.

    Pada dasarnya memang kita negara serumpun,.. tetapi jika Banyaknya dari malaysian people berlaku semena-mena terhadap mereka (Para pekerja kasar), WE, ALL INDONESIAN PEOPLE also don`t like with that reality ESPECIALLY JAKARTA PEOPLE… So, just appreciate with each other, especially with malaysian people who have pembantu,buruh. THANKS…

  18. Kemarin Pagi, saya melihat di headline sebuah t.v di Jakarta.., “Pengiriman t.k.i ke Malaysia DIberhentikan mulai tgl 26 juni 2009″.

    Saya hanya bisa berdoa, agar para t.k.i seperti pembantu,buruh (Ilegal atau Legal) dapat pulang ke kampung kalian masing2. kita sebagai bangsa Indonesia.. istilah kata “Makan nggak makan,asal dapat kumpul keluarga di Negara Indonesia Tercinta sendiri”. kalian (T.k.i) dapat hidup di pedesaan yang indah,lautan Indonesia yang luas,menanam pada atau sebagainya..agar kita dapat membangun Indonesia tercinta ke arah lebih baik..

    Kami (Warga Negara Indonesia) yang alhamdulillah berkecukupan terutama di Jakarta ini.. berdoa agar para t.k.i dapat kehidupan yang lebih baik di INDONESIAku …

  19. Kehidupan barat ok!!tapi tergantung education….ortu NYA masing2!!!

  20. zulu malay · · Balas

    umur baru 16tahun….jauh lagi perjalanan…. sekolah… kursus2 yang manfaat…. ni dah jadi isteri pengiran …so , kena ikut protokol yang tak dijangkau oleh pemikiran remaja…..

    dulu tgk cerita-cerita dongeng… seronok nya tinggal diistana…. so manohara membayangkan menjadi princess cuma berpakaian cantik…. mahal…. pergi melancong round the world…itu sahaja difikirannya tanpa memperduli hal-hal rumahtangga… kemesraan….disiplin..menjaga nama baik istana..taat dan patuh pada suami..keluarga SULTAN.

  21. SEBELUMNYA SAYA MOHON MAAF KARENA APA YANG AKAN SAYA TULISKAN DIBAWAH INI MUNGKIN TIDAK AKAN MENYENANGKAN FANS SANG PANGERAN DAN FANS MANOHARA DAN IBUNYA.

    SAYA HANYA MOHON ANDA SEMUA JANGAN MEMBELA SESEORANG DENGAN MEMBABI BUTA DAN PENUH EMOSI, KARENA ITU SEMUA HANYA MEMBUAT BUTA DAN TIDAK BISA MENILAI MANA BOHONG DAN MANA TIDAK.
    BANGSA LAIN AKAN TERTAWAKAN INDONESIA DAN MALAYSIA YANG MAU DIPERMAINKAN ATAU DIPERALAT OLEH KEDUA BELAH PIHAK YANG SEDANG BERMASALAH ATAU PERBUATAN DUA ANAK MANUSIA YANG SATU TERTARIK AKAN KECANTIKAN DAN YANG SATU LAGI TERTARIK AKAN KEKAYAAN DAN SELALU INGIN JADI PUSAT PERHATIAN ORANG-ORANG. MESKI MANOHARA DAN IBUNYA SELALU MENGATAKAN MENIKAH BUKAN KARENA HARTA, TAPI KARENA APA? KARENA SANG PANGERAN GAGAH PERKASA? MAAF SAYA TIDAK BERMAKSUD MENGHINA, TAPI JIKA SANG PANGERAN HANYA PEKERJA BIASA, MANOHARA DAN IBUNYA TIDAK AKAN MEMBUANG WAKTU MELIRIKNYA SETENGAH DETIKPUN. JIKA DIKATAKAN MENIKAH KARENA KESOPAN SANTUNAN, PENDIDIKAN SERTA KEIMANAN SANG PANGERAN. SEKARANG SAYA TANYA ORANG SOPAN DAN BERIMAN APA YANG TEGA MEMPERKOSA PACARNYA SENDIRI YANG MASIH DIBAWAH UMUR WAKTU ITU 15 TAHUN. KALAU DIKATAKAN TERPAKSA MENIKAH KARENA SUDAH DIPERKOSA, TAPI ITU BERLAWANAN DENGAN APA YANG SERING DIKATAKAN OLEH MANOHARA: KAMI KE KLANTAN SEBENARNYA TIDAK ADA MAKSUD MENIKAH, TAPI TERPAKSA KARENA SULTAN & CO AKAN MALU JIKA TIDAK MENIKAH, APA MUNGKIN TIDAK SEBALIKNYA? APA TIDAK MUNGKIN JUSTRU MANOHARA DAN IBUNYA YANG MEMAKSA UNTUK MENIKAH KARENA JIKA TIDAK MENIKAH MEREKA TIDAK AKAN MALU-MALU UNTUK BERKOAR-KOAR DAN MENYIARKAN PADA DUNIA BAHWA ANAKNYA DIPERKOSA SANG PENGERAN DAN INI JELAS AKAN MEMBUAT KERAJAAN MALU – MASUK AKAL SEHAT TIDAK??? JADI PARA FANSNYA MANOHARA DAN IBUNYA BERPIKIRLAH SECARA LOGIS DAN AMATI PERKATAAN MEREKA DENGAN TELITI. LIHATLAH ATAU AMATILAH AWAL MULA KEJADIAN ITU:

    A) ANAK YANG SEHARUSNYA DUDUK DIBANKU SEKOLAH YANG BARU BERUMUR BELASAN TAHUN (15) YANG DI BANYAK NEGARA MASIH TERGOLONG DIBAWAH UMUR, ITU DIBOLEHKAN/ DIDUKUNG OLEH SANG IBU UNTUK PACARAN DENGAN ORANG TUA YANG SEBENARNYA BISA JADI AYAH MANOHARA (31). MESKI IBUNYA MANOHARA MENGANGGAP ANAKNYA CERDAS TAPI MENGHADAPI ORANG TUA YANG SUDAH 31 TAHUN, KECERDASAN ANAK 15 TAHUN ITU JADI RELATIVE, DAN TIDAK USAH HERAN JIKA TERJADI HAL YANG TIDAK DIINGINKAN.

    JIKA SAJA KEJADIAN ITU DI EROPA (PRANCIS, JERMAN, INGRIS…)SEBENARNYA YANG MENDAPAT HUKUMAN LEBIH AWAL DAN LEBIH BESAR DARI PADA SANG PANGERAN YANG DI TUDUH MEMPERKOSA, ADALAH IBUNYA MANOHARA KARENA DIA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB SEBAGAIMANA SEORANG IBU BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP ANAKNYA YANG MASIH DIBAWAH UMUR (15 TAHUN WAKTU ITU), JADI IBUNYA MANOHARA TIDAK PANTAS TERIAK-TERIAK MINTA PANGERAN DI HUKUM, KARENA YANG BERSALAH BESAR PADA AWAL MULANYA HANYA DIA, DIA SEBAGAI IBU HARUS MENGETAHUI UNDANG-UNDANG PERLINDUNGAN ANAK, SAYA HANYA HEIRAN DIA PERNAH TINGGAL DI EROPA TAPI SEOLAH-OLAH TIDAK TAHU (TIDAK PAHAM) AKAN HAL ITU ATAU DIA HANYA SENGAJA BODOH KARENA UANG ATAU MEMANG DASAR BODOH! SAYA HANYA KESAL DUA NEGARA SALING MEMAKI-MAKI HANYA KARENA KELALAIAN IBU DEASY MENJAGA ANAK. DIA SANGAT BERUNTUNG BERADA DI INDONESIA KARENA SEPERTINYA HUKUM YANG BERLAKU DI INDONESIA TIDAK MEMPERHATIKAN HAL ITU, TAPI MUNGKIN ITU YANG MEMBUATNYA BERANI MENUNTUT SANA SINI/ TERIAK SANA SINI DAN SANGAT MERASA BAHWA DIALAH YANG JADI KORBAN (PALING BENAR) KARENA DIA YAKIN TIDAK AKAN DITUNTUT SEPERTI JIKA DIA BERADA DI EROPA JIKA DIA DI EROPA TEMPAT IBU DEASY ADALAH PENJARA KARENA MELANGGAR UNDANG-UNDANG PERLINDUNGAN ANAK. YANG JADI PERTANYAAN LAGI MANOHARA DIKATAKAN DIPERKOSA DI BALI DAN LOMBOK SEMENTARA DI SALAH SATU VIDEO MANOHARA KATAKAN DIPERKOSA DI HOTEL DI SINGAPORE SETELAH ATAU DALAM ACARA MAKAN MALAM – KALAU DIPERKOSA PERTAMA KALI DI LOMBOK DAN BALI, KENAPA DIA MAU IKUT PANGERAN KE HOTEL DI SINGAPORE, DAN KALAU PERTAMA KALI DIPERKOSA DI SINGAPORE KENAPA DIA MAU IKUT PANGERAN KE LOMBOK DAN BALI?!!! MUNGKIN MANOHARA PIKIR DALAM RUANG SIDANG ITU ENAK (SEDAP), DAN MELALUI SEMUA KATA-KATANYA DIA AKAN DIBANTING-BANTING OLEH PENGACARA (PEGUAM) LAWANNYA JIKA BICARANYA SAMA DENGAN ORANG YANG SEDANG SAKIT DEMAN DENGAN SUHU BADAN 40°C, TAPI DIA UNTUNG LAGI KARENA DIA BUKAN DI EROPA.

    B) IBUNYA MENGATAKAN DIA SELALU MENGIKUTI ANAKNYA KEMANA SAJA TERMASUK DUGEM BERSAMA, TAPI KENAPA MASIH BISA DIPERKOSA? JADI PARA FANSNYA MANOHARA APA ANDA SEMUA TIDAK BERTANYA-TANYA DIMANA KEBENARAN KATA-KATA IBUNYA.

    C) APA ANDA SEMUA TIDAK BERTANYA KENAPA SETELAH PEMERKOSAAN TIDAK LANGSUNG DI LAPORKAN? ATAU APA PENYEBABNYA MEREKA TIDAK MELAPORKAN??? JUSTRU MEREKA BERANGKAT KE KLANTAN MESKI MENURUT PENGAKUAN MANOHARA TIDAK BERMAKSUD MENIKAH. ANEH BIASANYA ORANG YANG SUDAH DIPERKOSA BERUSAHA DINIKAHI…APA SEMUA ITU TIDAK MEMBUAT ANDA SEOLAH-OLAH HILANG DI HUTAN BELANTARA AMAZONA DAN TIDAK PUNYA KOMPAS???

    D) SETELAH PEMERKOSAAN MANOHARA MASIH SEMPAT PACARAN DENGAN A. BAKRIE (2008), SAYA KIRA ANDA SEMUA MELIHAT FOTONYA BERSAMA A. BAKRIE DALAM KABIN PESAWAT DAN MANOHARA TELIHAT BAHAGIA APAKAH ITU SUDAH TERSUNTIK OLEH SANG PANGERAN? MAKSUD SAYA BENAR-BENAR SUNTIKAN. *LOL* BUKANKAH SELAMA INI DIA MENGATAKAN DIA TAMPAK BAHAGIA HANYA KARENA SUNTIKAN/ OBAT SANG PANGERAN??? PADAHAL WAKTU ITU KAN BELUM MENIKAH DENGAN SANG PANGERAN. SANGAT MENGHERANKAN ORANG YANG TELAH DIPERKOSA JUSTRU ASIK PACARAN DENGAN ORANG LAIN DAN TIDAK SEDIH APALAGI BERPIKIR MELAPORKAN KEJADIAN ITU.

    E) SELAMA INI IBUNYA SELALU MENGATAKAN: TIDAK PERNAH TERIMA APA-APA DARI SANG PANGERAN, TAPI SETELAH TERBUKTI HITAM DIATAS PUTIH: MOBIL SEHARGA 850 JUTA, UANG TUNAI 286 RIBU RINGGIT MALAYSIA DAN BANYAK LAGI, BUKANNYA DIA MINTA MAAF PADA SEMUA ORANG (PENDUKUNGNYA) YANG SELAMA INI SUDAH DIA BOHONGI HABIS-HABISAN, JUSTRU DIA JAWAB: PEMBERIAN ITU KAMI ANGGAP WAJAR-WAJAR SAJA, KARENA MANOHARA ADALAH ISTRINYA. PERTANYAAN SELAMA INI BUKAN: APA IBU ANGGAP PEMBERIAN ITU WAJAR ATAU TIDAK, TAPI PERTANYAANNYA: APA IBU PERNAH MENERIMA SESUATU DARI SANG PANGERAN??? – ITU PERTANYAANNYA! JADI BARANG YANG DISEMBUNYIKAN ATAU DIJUAL TIDAK BERARTI BUKTI JUGA IKUT HILANG… DIA SUDAH BERJILBAB TAPI SEPERTINYA HANYA DI GUNAKAN UNTUK BERBOHONG DAN MENARIK SIMPATI ORANG-ORANG LUGU YANG SELAMA INI PERCAYA DAN MENDUKUNG DIA, DIA TIDAK PUNYA RASA KASIHAN PADA MEREKA? MEREKA TIDAK PANTAS DI BOHONGI KARENA TANPA MEREKA IBUNYA DAN MANOHARA TIDAK AKAN SETENAR SEKARANG INI DAN JUGA TIDAK AKAN MENGHASILKAN UANG SEPERTI SEKARANG INI. PARA FANSNYA MANOHARA SAYA HANYA INGIN KATAKAN: BERPIKIRLAH DENGAN KEPALA DINGIN DAN LOGIS KARENA SUDAH TERBUKTI ANDA SEMUA JADI KORBAN KEBOHONGAN IBUNYA DAN MUNGKIN ITU BELUM SELESAI. JANGAN BUANG ENERGI UNTUK MEREKA KARENA MEREKA TIDAK PERDULI PADA PERASAAN ANDA SEMUA.

    F) IBUNYA MENGATAKAN SUDAH KEMBALIKAN JAM TANGAN YANG SEHARGA 700 JUTA, TAPI APA ITU BENAR? JANGAN LUPA… IBUNYA MANOHARA RELATIVE CERDAS TIDAK MUNGKIN DIA KEMBALIKAN BARANG SEHARGA ITU TANPA BUKTI APALAGI DIA TAHU KALAU MEREKA SEDANG MENUJU KE PROSES DAN SEMUA BUKTI SEKECIL APAPUN ITU AKAN DIPERLUKAN, SEDANGKAN PEMBICARAAN LEWAT HP SAJA DI REKAM DAN DI BERIKAN KEPADA MEDIA PADAHAL PEMBICARAAN ITU JIKA DIBANDINGKAN DENGAN PENGEMBALIAN JAM TANGAN ITU TIDAK ADA APA-APANYA. TAPI DIA BERIKAN SAJA JAM TANGAN ITU TANPA BUKTI??? KALAU DIKATAKAN JAM TANGAN ITU TELAH DIPAKAI SANG PANGERAN, APA PANGERAN ITU BODOH? TAPI COBA SAJA ANDA AMATI DI FOTO-FOTO JAM TANGAN SANG PANGERAN HAMPIR SAMA DENGAN MODEL JAM TANGAN MANOHARA MUNGKIN JUGA SATU MEREK.

    G) UNTUK PARA FANSNYA SANG PANGERAN, ANDA SEMUA JUGA HARUS BERKEPALA DINGIN DAN PERLU PENGAMATAN YANG TELITI DAN TIDAK BOLEH MENGANGGAP KARENA DIA SANG PANGERAN JADI TIDAK BOLEH DIHUKUM JIKA BERSALAH, DAN SEBAGAI PANGERAN DIA JUGA SEHARUSNYA TAHU BAHWA BERHUBUNGAN DENGAN ANAK DIBAWAH UMUR (15 TAHUN) ITU TIDAK BOLEH MESKI IBUNYA MANOHARA MENDUKUNG APALAGI SEORANG PANGERAN PASTI PERNAH MENGECAP PENDIDIKAN DI EROPA DAN SEDIKIT BANYAKNYA TAHU (PAHAM)/ KENAL UNDANG-UNDANG PERLINDUNGAN ANAK. MANUSIA ITU SAMA DIMATA TUHAN, JADI SIAPA YANG BERSALAH HARUS DIHUKUM. PANGERAN HANYALAH TITEL TAPI TIDAK BERARTI DIA TIDAK BISA/ BOLEH BERBUAT KESALAHAN.

    BY THE WAY: JANGAN SALAHKAN BUDAYA BARAT, JANGAN SUKA BERI VONIS SEBELUM MELIHAT/ TENGOK SENDIRI BAGAIMANA BUDAYA BARAT ITU SEBENARNYA APALAGI BERI VONIS MERATA. JIKA MANOHARA DAN IBUNYA MENGIKUTI BUDAYA BARAT SEDIKIT SAJA DALAM HAL MENDIDIK ANAK, DALAM MIMPIPUN DIA TIDAK AKAN BERANI MENDUKUNG ANAKNYA PACARAN/ BERHUBUNGAN DENGAN SANG PANGERAN YANG JAUH LEBIH TUA DARI MANOHARA BAHKAN BISA/ BOLEH JADI AYAH MANOHARA KARENA TAKUT DENGAN HUKUMANNYA YANG BERAT. DAN JIKA PANGERAN PAHAM BUDAYA BARAT DIAPUN TAK AKAN BERANI BERHUBUNGAN DENGAN MANOHARA (ANAK) YANG MASIH DIBAWAH UMUR, JADI BUDAYA BARAT TIDAK SEMUA BURUK DAN BUDAYA ASIA JUGA TIDAK SEMUA BAIK – INGAT DI NEGARA MANAPUN DI DUNIA INI ADA MANUSIA YANG BAIK DAN ADA YANG JAHAT, JADI JIKA YANG SALAH HANYA SATU ORANG, DALAM HAL INI HANYA MANOHARA, MARAHLAH/ HUJATLAH DIA SENDIRI/ SATU ORANG INI JANGAN BAWA DAN MENGHINA NAMA SATU NEGARA APALAGI BUDAYA SATU KONTINENT (EROPA), KARENA ITU TIDAK ADIL, ORANG EROPA TIDAK TAHU APA-APA DALAM HAL INI JADI TIDAK ADIL/ BIJAK JIKA MENYALAHKAN SEMUA BUDAYA EROPA, KARENA DI EROPAPUN ANAK-ANAK DIBAWAH UMUR (17 TAHUN KEBAWAH) ITU TIDAK BOLEH MASUK DISCO ATAU BELI ALCOHOL (ARAK), DAN UNDANG-UNDANG ITU BENAR-BENAR DI JALANKAN DAN TIDAK PANDANG BULU!

    JADI PARA FANS MANOHARA DAN FANS SANG PANGERAN, BUKALAH MATA LEBAR-LEBAR DAN GUNAKANLAH PIKIRAN YANG LOGIS, JANGAN SALING EMOSI DAN MEMAKI-MAKI SATU SAMA LAIN, COBA PIKIR ANDA SEMUA DAPAT APA DARI PERTIKAIAN ITU? DUNIA INI SUDAH PENUH DENGAN KEKACAUAN DAN PEPERANGAN, JADI BIARLAH NEWS AGENCY, NEWSPAPERS, MEDIA… YANG SIBUK DENGAN MANOHARA DAN IBUNYA SERTA SANG PANGERAN KARENA MEREKA SALING MEMPERALAT DAN SALING MENGUNTUNGKAN…

    =>SEHARUSNYA TKI YANG PERLU PERHATIAN BESAR, KARENA MEREKA BERGUNA BAGI BANGSA DAN RAKYAT INDONESIA (MENDATANGKAN DEVISA), TAPI MANOHARA DAN IBUNYA TELAH BERBUAT APA TERHADAP BANGSA DAN NEGARA INDONESIA? TKI YANG DISIKSA DISANA TIDAK PERLU VISUM LAGI UNTUK MELIHAT BETAPA PARAH LUKA MEREKA, TAPI KENAPA JUSTRU MANOHARA DAN IBUNYA YANG TIDAK BERGUNA BAGI INDONESIA MENDAPAT PERHATIAN BESAR BEGITU? DISINI TERLIHAT BENAR BAHWA KEADILAN YANG SEBENARNYA BELUM DITERAPKAN PADA SETIAP ORANG! PEACE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: