Persib Bandung Siapkan Modal Awal 10 Miliar

Persib Bandung

PERSIB BANDUNG – Sebagai langkah awal mengikuti kompetisi LSI musim depan Persib Bandung telah menyediakan modal awal sebesar Rp 10 miliar. Hal itu ditegaskan Dada Rosada, Ketua Badan Pengelola Persib di Bandung (23/7).

Berbeda dengan pernyataan keras Dada beberapa waktu lalu yang menyatakan Persib tidak akan ikut kompetisi karena tidak memiliki dana, kali ini dengan optimisme tinggi ia mengatakan Persib siap mengarungi LSi musim depan.

Dengan demikian, menurut Dada, sudah bukan masalah bagi Persib. Berdasarkan informasi, pihak-pihak yang menawarkan solusi pendanaan bagi Persib diantaranya Telkomsel, BNI Life Insurance, Yayasan Asaso, Specs, dan Viking.

"Untuk modal awal sudah ada, termasuk untuk mengontrak pemain. Kontrak mereka kan tidak harus dibayar penuh di awal. Tentang sponsor yang menyatakan kesiapannya, semua akan kami tampung. Mudah-mudahan janji mereka memang nyata, bukan hanya dongeng. Saya sudah menyampaikan hal ini," tutur Dirut Persib Bandung Bermartabat yang baru, Umuh Muchtar.

Selain menunggu kedatangan sponsor, menurut Komisaris Utama PT PBB, Iwan D. Hanafi, dirut yang baru juga telah menyiapkan sejumlah alternatif sumber dana untuk menyongsong kompetisi.

Setelah kelengkapan legal aspek selesai, Iwan mengaku, ia dan Dirut PT PBB akan melakukan roadshow ke sejumlah pengusaha untuk mengajak ikut serta dalam kepemilikan saham.

Sebagai gambaran, untuk mengarungi LSI dan Copa Indonesia, musim lalu Persib menghabiskan dana hingga Rp 30 miliar. Kendati demikian, baik Dada maupun Umuh masih enggan mengungkapkan target dana yang dibidik Persib sebagai persiapan musim 2009/2010. Keduanya hanya meyakinkan, ketersediaan dana setiap bulannya akan terpenuhi. (A-150/A-26/rakyat demokrasi).***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: