Museum Arsip MPR akan Dibangun di Bandung

gedung DPR-MPR Gedung Sate Bandung

Bandung | RAKYAT DEMOKRASI (RD) – Kota Bandung dikenal sebagai kota yang menyimpan banyak peninggalan bersejarah dan historis masa lampau. Baru-baru ini Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Hidayat Nur Wahid, menyampaikan gagasannya untuk membangun Museum Arsip MPR di kota Bandung, Selasa 29 September 2009. Pembangunan Museum Arsip MPR tersebut bertujuan untuk melestarikan nilai sejarah MPR.

“Melalui hadirnya museum ini diharapkan nilai-nilai historis yang dimilik MPR akan terjaga selalu,” kata Hidayat dalam pidato sidang MPR RI di Akhir Masa Jabatan Periode 2004-2009 di gedung utama DPR/MPR, Senayan.

Museum itu kelak dapat menampung seluruh dokumen serta dinamika perjalanan MPR RI sejak didirikannya lembaga ini pertama kali hingga sekarang. Namun, kata Hidayat, karena sampai berakhirnya masa jabatan MPR periode 2004-2009 gagasan pembangunan museum belum terealisasi, maka diharapkan kepada MPR periode 2009-2014 dapat mewujudkannya.

Rencananya, lokasi museum itu berada di Bandung dengan memanfaatkan aset gedung MPR di sana. Baru-baru ini Hidayat didampingi Wakil Ketua MPR A.M. Fatwa telah mengadakan pertemuan dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung DPR/MPR. Dalam pertemuan itu mereka membahas penyelesaian tukar pakai aset milik MPR dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (vivanews/RD)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: