Ada Lowongan CPNS 2009 di Pemkab Majalengka

Kepala BKD: Jangan Percaya Calo Pembukaan CPNS di Pemkab Majalengka

lowongan kerja CPNS

MAJALENGKA (RAKYAT DEMOKRASI), – Rumor kabar di masyarakat masalah pembukaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) akhirnya terkuak. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka direncanakan akan menerima CPNS untuk formasi tahun 2009 pada awal November 2009 mendatang. Formasi tersebut akan dibagi menjadi tiga klasifikasi, tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya.

Menurut informasi yang diterima, Tenaga Kesehatan, kualifikasinya adalah :

  • Bidan (20)
  • D3 perawat (56)
  • S1 perawat (15)
  • Dokter gigi (2)
  • Tenaga kesehatan lainnya (34) orang.

Kualifikasi untuk Tenaga Pendidik,

  • Guru (112) terdiri dari
  • Guru SD (48),
  • Guru penjaskes SD (40)
  • Guru SMP (35)

Masing-masing terbagi ke dalam 34 bidang pelajaran, guru SMA (31) dan guru SMK (46). Sedangkan tenaga teknis lainnya sebanyak (60) orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Majalengka H Siswantoro Stoven SH MH pihaknya akan mentargetkan awal November 2009 mendatang bahwa pelaksanaan pembukaan CPNS di Pemkab Majalengka akan segera dibuka, sebab surat dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) RI tentang persetujuan rincian formasi CPNS daerah tahun 2009 telah ditetapkan pada tiga klasifikasi.

Kami sudah menerima surat dari Menpan, jadi tinggal menunggu tindaklanjut diterbitkannya SK Bupati mengenai formasi CPNS 2009, jelasnya. Dijelaskan dia, penerimaan CPNS untuk lebih jelasnya biasanya diiklankan di media massa lokal. Untuk itu dia berharap, kepada semua pelamar hendaknya memiliki kualifikasi pendidikan seperti yang dipersyaratkan. Jika tidak sesuai klasifikasi kami tidak akan memberikan toleransi kepada mereka nomor ujian, tegas nya.

Dikatakan mantan Setwan DPRD ini, kepada para pelamar diharapkan agar tidak mempercayai calo yang berjanji akan membantu untuk meloloskannya, sebab pelaksanaan CPNS ini murni tidak ada titipan-titipan. Seandainya ada oknum PNS atau siapapun orangnya yang mengaku siap membantu menjadikan PNS dengan mengeluarkan uang harap jangan mempercayainya, sebab itu termasuk segala bentuk penipuan, tandasnya.

Dia juga meminta agar masyarakat yang ingin mengikuti seleksi CPNS untuk bersabar dan menunggu pengumuman resmi dibuka. Pendaftaran dilakukan melalui Kantor Pos dan Giro dengan alamat lamaran ditujukan kepada Panitia Pengadaan CPNS Kabupaten Majalengka tahun 2009. Persyaratan umum lain, WNI dengan usia serendah-rendahnya 18 tahun atau setinggi-tingginya 35 tahun pada 1 Januari 2010 dengan ijazah ditetapkan sebelum tanggal lamaran, paparnya. (rd)

Iklan

4 komentar

  1. Mari kita tunggu pengumuman resminya….thanks

  2. Kirim update Lowongan CPNS terbaru

    1. insya allah neng

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: