17 Anggota Fraksi Hanura Siap Jadi Tameng Bibit – Chandra

Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah

RAKYAT DEMOKRASI – Dukungan bagi dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang ditahan polisi, Bibit Samad Riyanto dan Chandra Hamzah, terus mengalir. Setelah mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Hidayat Nur Wahid, kali ini giliran seluruh anggota Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat yang siap menjadi tameng bagi Bibit dan Chandra.

“Total tujuh belas anggota Fraksi Hanura siap menjadi penjamin Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah,” kata Sekretaris Fraksi Hanura, Sarifuddin Suding, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 30 Oktober 2009.

Ia menyatakan, Hanura akan berupaya melakukan apapun agar keduanya bisa menjalani tahanan luar saja. Fraksi Hanura juga meminta semua pihak untuk menahan diri dan tidak seenaknya main koboi dalam dunia hukum. Hanura juga akan mendorong DPR untuk tidak membiarkan terjadinya carut marut hukum dan saling jegal antarpenegak hukum di tanah air.

Sebelumnya, Hidayat Nur Wahid menyatakan akan turut ambil bagian dalam gerakan pembebasan Bibit dan Chandra. Ia mengaku terus berkomunikasi dengan rekan-rekannya yang telah terlebih dahulu menjaminkan diri demi kedua pentolan KPK tersebut.

“Saya siap menjadi bagian dari para penjamin tersebut,” ujar Hidayat secara terpisah. Ia menyesalkan tindakan sembrono kepolisian yang justru semakin meningkatkan kecurigaan publik tentang skenario luar biasa di balik penahanan para pimpinan KPK. “Koruptorlah yang harus ditahan. Jangan justru menguntungkan koruptor,” kata mantan Presiden PKS tersebut. (VIVAnews/rd)

One comment

  1. […] 17 Anggota Fraksi Hanura Siap Jadi Tameng Bibit – Chandra […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: