Survival Motivation for Success Business

Survival Motivation for Success Business 

Survival Motivation for Success Business – Kehadiran pasar tradisional di Kota Bandung sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Tidak terkecuali kalangan menengah kebawah, masyarakat menengah keataspun hingga saat ini masih memerlukan keberadaan pasar tradisional. Dengan kondisi seperti ini Pemerintah Kota Bandung memberi perhatian khusus terhadap keberadaan pasar tradisional sehingga keberadaannya bisa sebanding dengan pasar modern.

Dalam rangka mengembangkan potensi sumber daya manusia (SDM) para pedagang pasar agar memiliki kemampuan untuk mengelola pasar menjadi lebih baik untuk menuju Bandung yang bermartabat, Pemerintah Kota Bandung telah memfasilitasi pelatihan bagi pedagang tradisional pada hari selasa (27/10) yang baru lalu, bertempat di hotel Mitra, jl. WR Supratman No.98. Dengan tema “ Survival Motivation for Success Business”.

Acara Pelatihan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Kadir Jabar, Direktur Administrasi PD. Pasar Bermartabat Badan Pengawas PD.Pasar, Para Kepala Unit Pasar di Kota Bandung serta tidak kurang dari 20 orang perwakilan dari masing-masing pasar Kota Bandung.

Kepala Bidang Umum, Drs. Budi Rukmana. MAP., berkenan membuka pelaksanaan pelatihan tersebut, dan berturut-turut diikuti oleh sambutan dari Ketua Umum Kadin Jawa Barat, Agung E. Sutisno, Badan Pengawas PD. Pasar, Sapto , dan Dirut PD. Pasar Bermartabat yang diwakili oleh Direktur Administrasi, Drs. Gunawan.

Dalam sambutannya, ketiganya menyoroti kondisi pasar pasar tradisional yang selama ini masih jauh dari layak, seperti kondisi jalanan yang kotor bercampur tanah sehingga kalau datang musim hujan menjadi becek, dan kondisi ketidak teraturan lainnya yang membuat masyarakat enggan berkunjung ke pasar tradisional “hal ini terjadi karena belum tersentuhnya infrastuktur yang lebih baik,”kata Gunawan. “Padahal pasar tradisional juga memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki pasar modern, diantaranya adalah masih adanya kontak sosisal saat tawar-menawar antara pedagang dan pembeli. Tidak seperti pasar modern yang memaksa konsumen untuk mematuhi harga yang telah ditentukan.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Agung Sutisno menyatakan bahwa Kadin Jawa Barat siap untuk mendorong dan memfasilitasi dibangunnya infrastruktur pasar guna mengoptimalkan pasar tradisional, “Dalam Studi Banding ke Solo dan Jawa Tengah kesadaran masyarakat disana jauh lebih baik dalam hal pengelolaan pasar tradisional,” ungkap Agung.

Menurut Kabid Umum Drs. Budi Rukmana, MAP. Peengelolaan pasar yang bermartabat tidak terlepas dari 3 hal yaitu tertib, bersih aman dan nyaman. Karena itu, Budhi menghimbau kepada para pedagang untuk berperan aktif dalam melaksanakan K3 di pasar-pasar tradisional. (Supo Wahono/adimyadi/RD)

Iklan

One comment

  1. […] « Survival Motivation for Success Business Giliran Buaya Didukung di Facebook […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: