Giliran Buaya Didukung di Facebook

KPK - Polri di Facebook

JAKARTA (RD)– Perseteruan KPK-Polri merambah dunia maya. Kini Facebook tandingan berisi dukungan terhadap langkah kepolisian mengkriminalisasi pimpinan KPK muncul. Hanya saja, ID facebook yang dibuat Nur Khoiri sampai Senin (2/11) pukul 13.00 WIB  baru didukung 1.737 orang, jauh dibanding pendukung KPK yang angkanya lebih dari 350 ribu.

Tak mau kalah bombastis dengan pendukung KPK, Nur Khoiri menulis bahwa "satu triliun manusia dukung polri dalam kasus penahanan Chandra Hamzah dan Bibit". Angka yang jelas mustahil sebab perseteruan KPK-Kepolisian atau Cicak vs Buaya hanyalah isu nasional.

Dan tentunya sulit mencapai angka itu, sebab penduduk Indonesia saja hanya dikisaran 220 juta. Berbanding terbalik dengan facebook pendukung KPK, facebook pemilik email nurkhoiri@ymail.com dan website: http://nurkhoiri.blogspot.com ini banyak menghujat media massa yang dinilai menyajikan berita tak seimbang, pengamat sampai mahasiswa yang kini mulai rajin demo menolak langkah kepolisian juga ikut kena makian.

Misalnya Boedy Ressubah menulis "pak kapolri sebaiknya seluruh penyidik kita yang ada di KPK ditarik aja,,, berikan sama mahasiswa, tokoh atau orang yang banyak omong kayak kambing. Ada lagi eka callerau "penggal KPK….. ditahan aja kok takut… trauma mungkin".

Atau yang lebih pedas dan bernada ancaman dari tekab ranto "pemberitaan media tak seimbang selalu memojokan polri, dengan itu media tak menyadari kalau ribuan anggota polri merasa dilukai. Woi media, cukup pimpinan kamu yg bicara, jangan sampai anggota yang bicara, RATA NANTI KALIAN".

Lainnya adalah caesar corro: "mahasiswa yang demo itu goblok gak tahu hukum.. Polri menyidik dan membuktikan, ntar baru di pengadilan tau mana yang bener… Sooo ngapain demo kayak orang gila aja". Dilihat dari tampilan dan foto yang berkomentar, kemungkinan besar facebook ini dibuat oleh keluarga polri yang prihatin korpsnya terus dihujat.

Yang pasti, kemunculan facebook dengan foto besar Kapolri Bambang Hendarso Danuri tengah mengacungkan jempol tangan kiri ini, menunjukkan perang dukungan di dunia terhadap isu KPK vs Buaya bakal terus berlangsung. (pra/JPNN/rd)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: