Partai Demokrat Bantu Prita 100 Juta (Rp)

koin_untuk_prita

| RAKYAT DEMOKRASI | KOIN UNTUK PRITA |  Seakan tak mau tertinggal lagi, Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR langsung bersikap atas vonis Pengadilaan Tinggi Banten yang menghukum denda Prita Mulyasari Rp204 juta.

Ketua FPD DPR Anas Urabingrum bersama wakil Ketua FPD DPR Nur Cahyo Anggoro pagi-pagi sudah ‘mengejar’ Prita hingga di rumahnya Jalan Kucica, Bintaro Jaya Sektor IX, Tangerang. Prita bersama suaminya Andri dan kakanya Rully bertemu dengan rombongan yang membawa sumbangan Rp100 juta ini pukul 7.30.WIB

Anas mengatakan bahwa Fraksi PD bersimpati atas kasus yang menimpa Prita Mulyasari. “Selain itu tentu saja kami ingin bersilaturahim langsung dengan Bu Prita dan keluarganya secara langsung. Kalau pun kami menyampaikan dana itu sumbangan yang dikumpulkan secara spontan. Ini hasil bantingaan yang tulus,” katanya di DPR usai mengunjungi rumah Prita.

Prita Mulyasari adalah mantan pasien RS Omni Internasional Tangerang yang diperkarakan  karena mengeluhkan layanan rumah sakit itu. Prita sempat  ditahan 21 hari. Prita juga digugat perdata oleh RS Omni hingga akhirnya Pengadilan Tangerang menhukum denda Rp204 juta.Keputusan ini dikuatkan Pengadilan Tinggi Banten. Dan saat ini prita sedang berupaya mencari keadilan dengan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung.

Dalam kesempatan tersebut, Prita menyampaikan terimakasihnya atas perhatian berbagai pihak khususnya anggota DPR RI dari Partai Demokrat dalam melawan ketidakadilan pihak yang lebih kuat. “Dengan dukungan berbagai pihak ini saya berharap perjuangan ini berhasil, bisa terbebas dari segala tuduhan, dan tentu saja tidak hanya saya yang mendapat keadilan melainkan juga prita-prita lain.Saya yakini masih banyak orang yang mengalami nasib seperti saya,” katanya.

Pengamen pun Sumbang Prita 6 Juta (Rp)

Sidang lanjutan Prita Mulyasari di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu siang dihadiri pendukung Prita mulai pengamen jalanan hingga mantan Menperindag Fahmi Idris. Pengamen jalanan pakai alat ala kadarnya menyerahkan uang Rp 6 juta kepada Prita pakai tampah. “Ini hasil ngamen di depan pengadilan selama 1 jam,”jelas Miing ketua pengamen.

Prita yang menerima sumbangan mengucapkan terima kasih sambil menangis terharu.

Fahmi Idris mengaku memberikan dukungan moral dan materiil kepada Prita.”Saya prihatin kasus kecil disidangkan tapi kasus besar seperti korupsi tidak diproses,”jelasnya sambil mengatakan ia sanggup bantu separohnya dari ganti rugi yang diputus Pengadilan Tinggi Banten Rp 204 juta.

Menurut Fahmi, kalo Prita nantinya diputus bebas oleh Mahkamah Agung uangnya tetap disumbangkan untuk orang lain yang membutuhkan. Prita sendiri mengaku sangat luar biasa dukungan terhadap dirinya. “Mungkin dukungan ini datangnya dari Allah,karena tanpa rekayasa masyarakat mendukung saya,”ucap Prita sambil menyebutkan pihak RS Omni belum menyatakan akan mencabut perkaranya.

TETAP PADA TUNTUTAN

Sementara itu Jaksa Riyadi,SH dan Rahmawati,SH dalam repliknya di hadapan majelis hakim yang diketuai Arthur Hangewa,SH menyatakan tetap pada tuntutannya yang dibacakan pada sidang pekan lalu.

“Kami tetap menuntut Prita 6 bulan penjara,” jelas jaksa sambil menegaskan bahwa Prita dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja tanpa hak mendistribusikan/mentransmisikan/ membuat dapat diaksesnya informasi elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan pencemaran nama baik RS Omni Internaional Serpong,Tangerang sebagaimana diatur psl 27 ayat 3 jo psl 45 ayat 1 UU No.11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik. Sidang ditunda Selasa depan untuk duplik dari tim penasihat hukum Prita OC Caligis,SH. (maryoto/us/B/RDemo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: