Oji:” Kebijakan Pendidikan Bisa Tercapai di 2010”

Pendidikan

BANDUNGRAKYAT DEMOKRASI – Merefleksikan apa yang sudah dilakukan pada 2009, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung berharap segala kebijakan pendidikan dalam mencapai tujuan pendidikan di Kota bandung, bisa tercapai pada 2010.

Kepala Disdik Kota Bandung, Oji Mahroji pun mengungkapkan ada tiga hal yang tidak pernah terpisahkan  dari bidang pendidikan. Profesi guru, pelayanan kepada publik, dan pelaksanaan program terkait peningkatan sumber daya manusia (SDM) di lingkungannya.

“Namun tentu saja, selalu ada dua hal yang tidak bisa dipecahkan, potensi dan tuntutan’ kata Oji pada acara Sosialisasi Regulasi Pelayanan Publik Menuju Standar Pelayanan Minimal dan Refleksi Kinerja Bidang Pendidikan Tahun 2009, Selasa lalu. Tuntutan itu, kata Oji, antara lain bagaimana anak usia sekolah supaya bisa bersekolah. Ini tentu bukan hal yang mudah, karena terkadang permintaan bersekolah jauh lebih besar daripada kemampuan sekolah untuk menampung anak-anak usia sekolah tersebut.

Disamping itu, masyarakat kota Bandung yang mengalami drop out dari sekolah formal. Hal ini sangat penting, guna meningkatkan keterampilan dan kmampuan SDM masyarakat, terutama di tengah persaingan global. Terkait layanan publik, Oji mengatakan, sudah menjadi sebuah keharusan lembaga pendidikan mampu memberi pelayanan maksimal kepada publik. Pelayanan terhadap publik juga berkaitan dengan transparansi.

“Tahun 2010 ini Disdik juga berencana ada bagian humas. Ini untuk keterbukaan dan memberi pelayanan yang baik, juga kepada masyarakat. Namun setelah pencarian beberapa bulan terakhir ini, belum ada satu pun orang yang dinilai cocok duduk di bagian humas,” tutur Oji. (Lilis/GS/RD)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: