104 Ribu Honorer dan 10 Ribu Guru Diangkat CPNS

Guru Honorer - illustrasi JAKARTA – Pemerintah akan mengakomodir seluruh honorer yang berjumlah 104 ribu tenaga honorer dan 10 ribu lebih tenaga guru bantu untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Tahun ini sisa tenaga honorer akan diakomodir. Sesuai data yang ada di Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih ada sisa honorer 104 ribu ditambah 10 ribuan guru bantu dari Kementerian Diknas,” ungkap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB) EE Mangindaan dalam Rapat Gabungan di Gedung DPR RI, Senin (25/1).

Ditambahkan, dalam formasi CPNS 2010, pemerintah mengutamakan pelamar umum. Alasannya, dalam menciptakan SDM berkualitas dan reformis, negara membutuhkan tenaga-tenaga muda yang profesional. Jika pemerintah lebih mengutamakan, tenaga honorer maka peluang tenaga muda untuk bersaing mendapatkan kursi PNS semakin kecil.

“Cukuplah empat tahun, honorer yang diutamakan dengan porsi 65 persen dan 35 persen umum. Sudah saatnya kita memberikan kesempatan bagi yang muda-muda untuk berkarya,” tandasnya.

Sementara itu Dirjen Anggaran Depkeu Ani Rahmawati yang mewakili Menkeu Sri Mulyani menyatakan, jika hanya membiayai sisa honorer 104 ribu dan 10 ribuan, keuangan negara masih bisa memenuhinya, tentunya berdasarkan klasifikasi (grade) masing-masing PNS. “Kalau hanya 104 ribuan honorer masih bisa tertutupi,” cetusnya. (esy/jpnn/RD)

4 komentar

  1. Akan muncul mafia-mafia CPNS di Daerah-daerah pemekaran. kalau test cpns tidak dilakukan dengan benar dan tanpa adanya pengawasan yang baik..
    saatnya kita membersihkan mafia-mafia cpns tersebut, seperti di kabupaten solok selatan sumbar… banyak sekali mafia yang bergentayangan..

  2. kemana kita harus mengadukan kecurangan cpns di kab. solok selatan… biar kejadian 2009 ini tidak terulang lagi… biar sol sel bisah bersih…

  3. tunjung · · Balas

    honorer teranulir selamat berjuang. di tahun 2010 ini swmoga diangkat 1000 amin

  4. unzila rahmi reza · · Balas

    semoga pengangangkatan PNS kali ini bisa adil dan jujur
    semoga berjalan lancar, amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: