Prof Akhmaloka Rektor Baru ITB

Prof Akhmaloka - Rektor Baru ITB

RAKYAT DEMOKRASI – Profesor Dr Akhmaloka dilantik menjadi Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Kamis, oleh Ketua Majelis Wali Amanat perguruan tinggi itu, Yani Panigoro. Akhmaloka terpilih menjadi Rektor dalam rapat pleno Majelis Wali Amanat ITB, 23 November 2009, menggantikan Prof Dr Joko Santoso, setelah melewati berbagai proses pemilihan yang panjang sejak awal 2009.

Dalam sambutannya, Yani Panigoro mengharapkan Akhmaloka berani melakukan terobosan dan perubahan besar dan meraih penghargaan tertinggi di dunia akademik. Menurut dia, ITB juga harus terus bisa berkiprah bagi negeri ini, yaitu dengan memberikan sumbangan nyata nyata di dunia industri dan masyarakat.

Rektor baru itu juga diharapkan menggali potensi terbaik civitas akademika ITB dan membangun mimpi besar meraih prestasi di tingkat dunia. Akhmaloka, dalam siaran pers yang dibagikan dalam acara itu menyatakan, dirinya berkomitmen membawa ITB menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

Untuk itu, katanya, jajaran pengelola ITB akan menjadikan perguruan tinggi itu menjadi perguruan tinggi riset dan inovasi berbasis teknologi asli Indonesia atau yang sesuai dengan karakter persoalan yang dihadapi Indonesia. “Ini yang saya maksud ITB sebagai universitas kelas dunia yang berkebangsaan,” katanya.(*an/z/RD)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: