ITB Gelar ITB FAIR 2010

ITB Fair 2010

BANDUNGRD | Pagi ini, 6 Februari 2010, Institut Teknologi Bandung menggelar acara ITB Fair yang merupakan acara rutin, digelar dua tahun sekali. ITB Fair ini secara resmi dibuka Rektor ITB Prof Dr Akhmaloka, bertempat di halaman kampus ITB, jalan Ganesha, Bandung.

Achmad Faris Saffan, selaku Ketua Panitia ITB Fair mengatakan bahwa ITB Fair 2010 adalah bentuk apresiasi mahasiswa dalam berkarya.   “Sebuah karya apabila hanya disimpan akan berdebu dan tidak akan dihargai oleh masyarakat umum”, ungkapnya.  ITB Fair kali ini bertema “Bergerak Sinergis Berkarya” merupakan acara terbesar dibandingkan acara yang sama sebelumnya.   ITB Fair juga akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan teknologi tinggi kepada masyarakat luas.

Pameran ini juga bertujuan membangun masyarakat dengan mengadakan kompetisi community development berbasis teknologi. ITB mengundang berbagai universitas dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia untuk turut serta dalam kompetisi ini.

Saat ini pameran yang terbuka untuk umum itu masih belum banyak dipenuhi oleh pengunjung karena baru saja dibuka secara resmi. Selain acara kompetisi community development, acara ini juga akan diisi oleh konferensi mahasiswa, dan Idea mall, yakni pengumpulan ide-ide teknologi dari masyarakat.

Acara pembukaan ITB FAIR 2010 dihadiri Staf Mendiknas, Sekda Jabar, Rinaldi Firmansyah selaku Dirut Telkom dan presiden KM ITB. Rencananya acara pembukaan dilakukan Menko perekonomian dan Mendiknas, namun mereka berhalangan hadir.

Dalam acara tersebut diluncurkan juga katalog  “proficio”, dikemas kedalam bentuk kepingan CD dan dipublikasikan melalui internet. Selanjutnya acara di isi dengan pameran karya mahasiswa dari berbagai himpunan mahasiswa, baik dari ITB maupun universitas-universitas lain.  (vvn/RD)

Tina Talisa-ITB Fair 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: