Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani Resmi Suami Istri

Pernikahan Ria Ramadhani dan Ardi Bakri

RD | 1 April 2010 – Bahagianya pasangan pengantin baru, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Nia dan Ardi Bakrie yang kompak menggunakan pakaian serba putih itu mengaku lega setelah menjalani proses akad nikah yang berlangsung pukul 14:00 WIB. (1/4/2010)

Pernikahan Ria Ramadhani dan Ardi Bakri

Foto: VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

Terikat Cincin Bercampur Darah

Menggunakan adat Sunda, Ardie "panggilan Anindra Ardiansyah Bakrie" menyerahkan seperangkat alat shalat dan uang Rp 2.015 sebagai mas kawin. "Kalian lihat sendiri, acara pernikahan kami sederhana, tidak seperti yang dibesar-besarkan orang," ujar Ardie saat jumpa pers setelah akad nikah.

Pria berusia 30 tahun ini menuturkan, uang Rp 2.015 tersebut merupakan simbol tanggal pernikahan mereka, 1 April 2010. "Cari uang yang angkanya 4 (sebagai simbol bulan April, Red) susah. Jadi, kami gabungkan menjadi 2.015,". Angka 2.015 merupakan hasil penjumlahan dari 2010 yang mewakili tahun, 4 yang mewakili bulan, dan 1 untuk tanggal.

Yang istimewa, cincin kawin pasangan yang usianya terpaut sebelas tahun itu dibuat dengan campuran darah keduanya. Cincin emas kuning dengan nuansa merah tersebut dibuat di Bangkok, Thailand. "Cincin itu mengibaratkan sebuah dunia tempat kami berdua. Daripada saya taruh berlian, lebih berharga darah suami saya," tutur Nia yang mengenakan kebaya putih saat itu.

Mengenai bulan madu, keduanya sepakat menghabiskannya di Afrika Selatan pada Juni mendatang. Mereka ingin menyaksikan langsung perhelatan sepak bola empat tahunan, World Cup, di sana. "Kami pencinta bola, pengin nonton World Cup 2010. Mudah-mudahan bisa," ucap Ardie yang berseloroh ingin memiliki 12 anak itu.

Meski tidak semewah yang diberitakan sebelumnya, pernikahan keduanya dihadiri banyak pejabat. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didapuk menjadi saksi pengantin pria. Selain SBY dan istri, sejumlah menteri, seperti Agung Laksono, Hatta Rajasa, dan Purnomo Yusgiantoro, datang. Tak heran, pengamanan di sekitar hotel itu ketat. (jpnn/vvn/rd)

Iklan

3 komentar

  1. hmm… jadi peengeeenn 😉

  2. selamat yahh…semoga langgeng pe kakek nenek.
    jangan pernah sia2 kan apa yg udah tuhan anugrahkan kepadamu.
    amiiinn.

  3. Yup, maharnya memang unik..secara tidak langsung menggambarkan suatu kesederhanaan di tengah kemewahan. Memang pesta pernikahan Ardi-Nia kmrn terlihat sangat mewah. Yah, namanya juga lagi bahagia. Semoga di tengah kebahagiaan ini, mereka tak lupa membaginya juga kepada mereka yang membutuhkan..
    Buat Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: