Bau Busuk di Pusat Kota Tasikmalaya

sampah kota tasikmalaya

RD – Sampah di pusat keramaian kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dibiarkan menumpuk menyebabkan masyarakat mengeluhkan timbulnya bau tak sedap.

Seperti diberitakan ANTARA, di Jalan HZ Mustofa yang menjadi kawasan pusat perbelanjaan itu, Minggu, tampak beberapa tumpukan sampah yang sudah mengeluarkan bau tidak sedap. Salah seorang pedagang makanan yang berada tidak jauh dari tumpukan sampah, Risris, mengeluhkan adanya tumpukan sampah sejak dua hari lalu.

"Biasanya ada petugas yang mengangkut tapi sekarang sudah dua hari ini tidak ada yang mengambil sampah tersebut," katanya. Kondisi sampah yang menumpuk tersebut, kata Risris, membuat masyarakat harus menutup hidungnya ketika melewati beberapa tumpukan sampah yang tersebar di jalan HZ Mustofa.

Ia berharap pihak pengelola sampah pemerintah Kota Tasikmalaya tidak membiarkan sampah tanpa tong sampah itu menumpuk di pusat keramaian kota karena mengganggu kenyamanan masyarakat.

Masalah tumpukan sampah tersebut dikeluhkan masyarakat yang berbelanja keperluan rumah tangga. Ny Kusuma Ningrum merasa tidak nyaman berbelanja karena bau yang menyenggat. Menurut dia, petugas kebersihan seharusnya sigap ketika sampah sudah menumpuk untuk segera diangkut, selain itu kurangnya keberadaan tong sampah di jalan HZ Mustofa menyebabkan sampah banyak menumpuk di pinggiran jalan.

"Memang bau, masa di pusat kota sampah menumpuk dibiarkan saja," katanya. (ant/Rakyat Demokrasi)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: