Giliran Cucu Cahyati Diajukan Calon Wakil Bupati

Cucu Cahyati

RD – Pedangdut ibu kota, Cucu Cahyati, akan diajukan menjadi calon wakil bupati Tasikmalaya, Jawa Barat, dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar nanti, 9 Januari 2011. "Kalau kita sampai akhir daftar pencalonan tidak mendapatkan pasangan wakilnya, tentu Cucu Cahyati akan dipilihnya," kata Arif Rahman, Sekjen DPC PDIP Tasikmalaya, partai yang akan mengajukan Cucu Cahyati sebagai calon wakil bupati Pilkada mendatang.

Di Tasikmalaya Kamis, Arif mengatakan, PDIP akan mempertimbangkan Cucu yang warga asli Kecamatan Ciawi Tasikmalaya itu untuk menjadi calon wakil bupati,  untuk mendampingi Ade Sugianto yang sekarang menjabat ketua DPC. "Kalaupun jadi Cucu, kami akan jadikan kalangan selebritis itu menjadi calon wakil," kata Arif ketua Fraksi PDI-Perjuangan.

Rencana pengusungan dari kalangan artis, kata Arif, Cucu Cahyati sudah mendatangi ruang kantor fraksi PDI-Perjuangan di sekretariat DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Rabu siang (14/7) dalam rangka silaturahmi.

Ia menjelaskan, Cucu Cahyati datang dengan sendirinya ke kantor Fraksi PDI-Perjuangan untuk membicarakkan masalah persiapan pencalonan kepala daerah.

"Dengan siapa pun dalam pencalonan kami siap saja, termasuk kemungkinan besar dengan artis," tegas Arif. Namun, keputusan layak dan tidaknya Cucu Cahyati ikut serta dalam pencalonan Pilkada akan diputuskan melalui prosedur yang berlaku dan persetujuan dari pengurus PDI-Perjuangan terutama masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

"Saya lihat dari sisi keartisan Cucu Cahyati tidak ada masalah, tapi pendukungnya belum tahu, serta pertimbangan dari partai," katanya. Sementara itu KPUD setempat sudah melakukan tahap pembentukan anggota PPK, sedangkan pendaftaran pencalonan bupati dan wakilnya akan dimulai Oktober 2010 nanti. (ant/Rakyat Demokrasi)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: