George Toisutta : MASJID BUKAN SEKEDAR BANGUNAN FISIK BERSIFAT DUNIAWI

George Toisutta

Kota Bandung (RD) – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)  Jenderal George Toisutta mengatakan, Masjid sebagai rumah ibadah, pada hakikatnya memiliki dua fungsi yang sangat penting, yakni sebagai sarana untuk beribadah dan bersilaturahmi. Masjid bukan hanya sekedar bangunan fisik yang bersifat duniawi, namun merupakan perwujudan spiritual umat bagi umat Islam.

Hal tersebut dikatakan oleh Jenderal George Toisutta, dalam rangka peresmian Masjid Ar-Rahmah Disjarahad, di Komplek Disjarahad, Bandung, Kamis (22/6) lalu.
Lebih lanjut George Toisutta  mengatakan, Masjid harus ditempatkan sesuai dengan peran, danfungsinya secara selaras dan proporsional, yaitu sebagai Rumah Allah dan sebagai Rumah Silaturahmi Bagi Muslim.

Sebagai Rumah Allah, kata George Toisutta, Masjid Ar-Rahmah dibangun untuk menjadi sarana utama bagi kegiatan dalam menjalin komunikasi langsung segenap warga Disjarahad dengan Sang Khalik, dengan harapan agar para personel memiliki keimanan dan ketakwaan serta etika moral  yang baik, sebagai landasan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada TNI AD untuk menegakkan kedaulatan, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“Untuk itu, bangunan Masjid yang berdiri kokoh ini harus kita pelihara  kesucian dan kemuliaannya, karena disinilah shalat. Dzikir dan tadarus serta takbir, tahmid dan tahlil dapat dilaksanakan  secara khususk dan damai,” katanya.

Sedangkan sebagai Rumah Silaturahmi, Masjid menjadi wahana yang sangat tepat untuk memperkokoh silaturahmi dan mempererat komunikasi antar sesama jamaah. Namun, katanya, hendaknya keluhuran Masjid sebagai tempat menyebarkan kebakan dari ajaran Nabi Muhammad SAW kepada umat di dunia, harus tetap terjaga dengan baik.

Kasad juga menyatakan bersyukur dan berbahagia, dengan telah berdiri dan selesainya pembangunan Masjid Ar-Rahmah di komplek Madisjarahad.  Diharapkannya, agar masjid ini betul-betul dapat berfungsi sebagaimana mestinya, sehingga memberikan kedamaian dan ketenteraman lahir maupun batin.

Diharapkan pula oleh George Toisutta, agar setiap warga Disjarahad khususnya yang beragama Islam, hendaknya senantiasa bersama-sama merawat dan memakmurkan Masjid ini, guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sehingga dalam bertindak dan berbuat selalu mendapat lindungan-Nya, serta akan memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat. (A.Djoko S)

3 komentar

  1. Alhamdulillah ya syukur kepada allah SWT

  2. Masjid adalah surga kita, Rumah Kita, jalan kita untuk menuju Allah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: