Wartawan Bandung Jadi Korban Premanisme

kekerasan

Bandung (RD) : Kasus premanisme terhadap wartawan terjadi lagi. Kali ini menimpa salah seorang wartawan di salah satu media di kota Bandung. Bentuk kekerasan apapun tidak bisa dibenarkan karena dalam menjalankan profesinya seorang jurnalis mendapat perlindungan hukum.

Polsek Cimenyan mengamankan Warga Berinisal DO, diduga melakukan tindak pidana penganiayaan kepada Ritno Soebowo (58), Jumat (14/10). Kejadian berlangsung  dini hari di jalan Awiligar rt 06/12 kelurahan Cibeunying Kecamatan Cimenyan kabupaten Bandung.

Saat itu Ritno (yang berprofesi sebagai wartawan di salah satu surat kabar umum di kota Bandung) keluar rumah untuk menemui adik iparnya. Entah kenapa secara tiba-tiba DO yang pada saat itu sedang dalam keadaan mabuk menghampiri Ritno dan langsung memukuli Ritno hingga babak belur, kendati Ritno tidak melawan,alhasil Ritno mengalami luka memar diseluruh wajahnya.

Akibat ulah premanisme DO, Ritno melaporkan kejadian tersebut ke polsek Cimenyan, setelah menerima laporan dari korban, pihak polsek Cimenyan segera menangkap sang pelaku. Akibat pemukulan tersebut, untuk sementara DO mendekam di polsek Cimenyan untuk menjalani proses. (Gus/Aji/RD)

One comment

  1. setuju tindak premanisme harus segera di hapuskan untuk mencegah tindakan yg lebih brutalisme lg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: