Pendidikan Antikorupsi akan Masuk Kurikulum Pendidikan

Haryono Umar

RD – Dalam masa jabatannya sebagai Irjen Kemdikbud, Haryono menyatakan bahwa program utama yang akan dilakukan akan memasukkan pendidikan anti korupsi dalam kurikulum pendidikan. Hal tersebut ditegaskan mantan Wakil Ketua KPK periode 2007-2011, Haryono Umar yang ditunjuk sebagai Plt Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Kurukulum pendidikan antikorupsi ini untuk mengerem menjalarnya mental korup di kalangan generasi muda. Menurutnya, tindak korupsi ini bisa terus tumbuh di masyarakat. Maka dari itu, harus ada pencegahan yakni dengan media pendidikan.

“Pemerintah akan semakin serius untuk memasukkan pendidikan anti korupsi di dalam kurikulum. Pendidikan anti korupsi ini nanti juga terdapat di dalam pendidikan karakter bangsa,” ungkap Haryono ketika ditemui usai acara pemaparan Mendikbud mengenai evaluasi pendidikan akhir tahun di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Jumat (30/12).

Pendidikan anti korupsi ini, lanjut Haryono, akan diterapkan mulai jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga ke pendidikan tinggi. Sehingga, diharapkan lima tahun mendatang sudah tumbuh generasi-generasi anti korupsi. ***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: