Pembangunan Komp. Perumahan Cigadung Green Land Tidak Miliki Izin?

proyek Cigadung

rakyatdemokrasi.com – Saat ini di wilayah Cigadung tengah tepatnya Kelurahan Cigadung Kecamatan Cibeunying Kaler, sedang dilakukan pembangunan sebuah komplek perumahan Komplek Cigadung Green Land. Pembangunannya baru sampai tahap pembentengan, pemadatan dan pembuatan patok-patok untuk kavling. Terlihat beberapa alat berat dan kantor pemasarannya sudah berdiri di sekitar lokasi. Namun menurut informasi dari berbagai sumber di lapangan dalam pelaksanaan operasional pembangunannya belum mengantongi izin.

Pembangunan komplek yang memiliki luas lebih dari 3 hektar ini, diketahui milik pengusaha yang bernama TT dan sebagai pelaksananya bernama JT, walau belum memiliki izin tetapi di tanah tersebut sudah terjadi pembentengan serta beberapa penebangan pohon yang berada di pinggir jalan Cigadung tersebut.

Berdasarkan beberapa keterangan dari beberapa sumber yang tidak mau disebutkan namanya, mereka membenarkan bahwa pembangunan tersebut belum ada kejelasan mengenai surat menyuratnya. Bahkan kabarnya mereka melakukan pembangunan tanpa koordinasi terlebih dahulu dengan pihak masyarakat dan pejabat setempat.

Diketahui sebelumnya, di pinggir jalan Cigadung tengah, tepatnya depan pembangunan komplek tersebut berada berdiri 2 pohon besar yang jelas banyak fungsinya bagi masyarakat dan lingkungan di sekitarnya, namun ke-2 pohon rindang tersebut sudah tidak ada karena sudah di tebang oleh pihak pengembang dan dinas terkait.

Dengan adanya kejadian ini membuat masyarakat di sekitarnya resah, mengingat bahaya banjir dan longsor yang kerap terjadi di tanah jawa barat ini. Apalagi tanah yang akan dibangun ini posisinya lebih tinggi dibanding pemukiman masyarakat di sekeliling tanah yang kini sudah di benteng tinggi itu.

Namun wartawan belum sempat mengkonfirmasikan hal ini kepada pengusaha dan pengelolanya, karena mereka sedang berada di luar kota bandung pada saat itu, dan akan menjadi bahan konfirmasi untuk edisi selanjutnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: